Rilis 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3', Derry Sulaiman Gandeng Aya Ibrahim

Helmi Romadhon  |  Minggu, 26 April 2020 21:52
Rilis 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3', Derry Sulaiman Gandeng Aya Ibrahim
Derry Sulaiman & Aya Ibrahim © Istimewa

Kapanlagi.com - Lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS) 1 dan 2 dari Ustaz Derry Sulaiman begitu hits ketika dirilis. Dan kini, mantan gitaris band Betrayer tersebut telah merilis versi ketiga dengan judul sama, yang sebenarnya sudah ia cipatkan 3 tahun yang lalu.

Alasan mengapa Derry baru merilis single tersebut tak lain karena liriknya begitu tepat untuk menceritakan kehidupannya saat ini. Dan seperti biasa, Derry kembali menggabungkan dakwah dengan lagu ciptaannya.

"Lagu ini menceritakan mengenai aktifitas sehari-hari saya setelah hijrah. Intinya keseharian saya yang berdakwah. Ini lebih dalam aja. Lebih serius dalam dakwahnya. Dakwah itu bukan ceramah, dakwah itu mendatangi orang-orang," ungkap Ustaz Derry belum lama ini.

Derry Sulaiman ajak Aya Ibrahim di lagu baru © IstimewaDerry Sulaiman ajak Aya Ibrahim di lagu baru © Istimewa

Dalam lagu ini, Derry berkolaborasi dengan seorang musisi muda yang juga aktif sebagai YouTuber, Aya Ibrahim. Berawal dari kolaborasi bikin konten bareng, Derry lalu mengajaknya untuk ikut menyanyikan Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3.

"Sekarang kan semua bisa disesuaikan. Kalau dulu sulit karena terbentur masalah ego. Sekarang niatnya mau dakwah. Di lagu ini Aya juga mengisi biola. Saya suka dia main biola. Awalnya saya ingin Aya main biola aja. Tapi saya pikir, 'Ah ikut nyanyi aja lah'," ungkap Ustad Derry sambil tertawa.

 

Berkolaborasi dengan Derry, tentu saja membuat Aya senang. Apalagi, selama proses penggarapan, ia tak mengalami kesulitan berarti. "Kesulitan sih nggak ada ya. Yang sulit mencocokan waktunya. Ini bukan single religi yang berat. Ini masih pop kok," pungkas Aya. 

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Nadia Ahadi Bagi-Bagi Kebahagiaan Bagi Mereka yang Bersedih Lewat Single 'Cloud 9'

Lama di Belakang Layar, Pancal Unjuk Gigi Lewat 'Lagu Kagak Enak'

Ikuti Anjuran Pemerintah, Adibal Sahrul Suarakan Tegar Di Rumah Saja Lewat Sebuah Karya

Mytha Lestari Tulis Lagu Untuk Grup Vokal Trisouls

Penyanyi Belia nan Berbakat, Bagas HP Rilis 'Beautiful Thing' yang Terinspirasi dari Kisah Pribadi