Lama di Belakang Layar, Pancal Unjuk Gigi Lewat 'Lagu Kagak Enak'

Sabtu, 18 April 2020 07:35


Pancal / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Pancal mungkin bagi sebagian orang sangat awam. Namun lewat tangan dinginnya, Ia telah banyak menciptakan lagu-lagu hits yang dibawakan musisi Indonesia, seperti Numpak RX King yang dipopulerkan Nella Kharisma, Pelet Cinta dari Soimah dan masih banyak lainnya.

Pancal yang selama ini hanya ada di belakang layar kini mulai memberanikan diri unjuk gigi. Di bawah payung label GP Records, Ia mengawali debutnya sebagai penyanyi lewat Lagu Kagak Enak yang merupakan karya ciptanya sendiri.

"Lagu ini begenre ska reggae, saya mencoba menggebrak industri musik yang didominasi oleh lagu-lagu bertema percintaan," ujar Pancal, belum lama ini.

1. Video Klip Bertema Jenaka

Selain bernyanyi dan menciptakan lagu, Pancal juga ikut terlibat dalam proses pembuatan video klipnya. Tema yang jenaka pun diusung sesuai dengan judul lagunya yang tak lazim. Meskipun begitu, Ia tetap menyelipkan sebuah pesan positif pada klip tersebut.

"Pertama kali dibuat, mungkin karya yang terlintas di benak kita belum jadi sesuatu. Namun, karya tersebut bisa saja suatu hari diterima dan digemari oleh banyak orang," pungkasnya.

2. Simak Videonya!


Video by: GP Records
(kpl/aal/gtr)