Penyanyi Belia nan Berbakat, Bagas HP Rilis 'Beautiful Thing' yang Terinspirasi dari Kisah Pribadi

Senin, 30 Maret 2020 23:22


Bagas HP / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Imbauan pemerintah agar masyarakat stay di rumah masing-masing membuat para musisi jadi lebih punya banyak waktu untuk berkarya. Hal itu dibuktikan sendiri oleh musisi belia, Bagas HP yang menelurkan single bertajuk Beautiful Thing pada Bulan Maret ini.

Seperti judulnya, lirik dari Beautiful Thing juga ditulis 100% dalam Bahasa Inggris. Lagunya bercerita mengenai momen indah dan bahagia atas sebuah pertemuan dengan sosok gadis idaman. Liriknya pun penuh dengan bait lirik bernada positif.

"When I ask myself, 'Is there any beautiful thing than the stars?
I would say it might be a rainbow or maybe it's the blue sky
Should I believe in my heart? If I'm not really sure but it seems to be you
You're the beautiful thing i've ever seen," bunyi penggalan lirik Beautiful Thing.

1. Terinspirasi Kehidupan Pribadi

Lagu Beautiful Thing terinspirasi dari pengalaman pribadi Bagas sendiri. Proses kreatifnya terjadi ketika Bagas bertemu dengan wanita yang dirasa sebagai cinta sejatinya.

Sementara itu lirik lagu ini dibuat dalam bahasa Inggris karena Bagas terinspirasi oleh Rich Brian dan Stephanie Poetry, sebagai orang Indonesia yang berkarya hingga mendapatkan apresiasi dari dunia. Bagas pun berharap karyanya ini bisa diterima tak cuma oleh pecinta musik Tanah Air, tapi juga dunia.

2. Mengenal Sosok Bagas HP

Sedikit perkenalan, Bagas sudah menunjukkan bakat besar di dunia musik sejak usia dini, yakni kelas 5 SD. Kala itu, Ia sudah bisa memainkan alat musik gitar, bahkan menulis lagunya sendiri.

Pada tahun 2018, di usia 19 tahun, mahasiswa UKSW jurusan Ilmu Komunikasi Advertising ini meluncurkan single debut yang bertajuk Kamu Ya Kamu, Setahun setelahnya, Bagas merilis single keduanya, Tak Mencinta. Kedua lagu itu adalah komposisi karyanya sendiri. Pada akhir 2019, Bagas akhirnya bergabung di bawah naungan GNP Music (Gema Nada Pertiwi).

Selain aktif di bidang musik, Bagas juga aktif di bidang pageant atau modeling. Ia pernah menjadi Top 10 Duta Wisata Mas & Mbak Kota Salatiga di tahun 2015 dan menjadi Top 7 di ajang
Mister Teen Indonesia 2017. Ia juga pernah memproduksi iklan radio berbentuk jingle lagu dan mendapatkan penghargaan Produksi Iklan Radio Komersial Terbaik 2019 oleh kampusnya UKSW.

Walaupun menurut Bagas awalnya tidak terpikir olehnya untuk menjadi musisi, tapi dia kemudian menyadari bahwa sesungguhnya passionnya ada di bidang musik. Hingga akhirnya dia memilih untuk terus mengeksplorasi dunia musik, dari berlatih vokal, belajar alat musik seperti gitar, hingga kemudian menulis lagu.

(kpl/gtr)