RESTORE, Acara Wajib Bagi Penggemar Fashion Surabaya

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 05 Desember 2014 14:35
RESTORE, Acara Wajib Bagi Penggemar Fashion Surabaya
Homogenic @foto: https://www.facebook.com/hmgnc/

Kapanlagi.com - Secara tidak langsung, setiap orang pasti memiliki ciri khas dalam berpakaian. Pakaian yang dikenakan sedikit banyak dapat merefleksikan kepribadian seseorang. Tema tersebut ditangkap dengan jeli oleh penggiat fashion di Kota Surabaya. Sebuah event bertajuk Refresh To React (RESTORE) digelar pada 6 Desember 2014 di Matchbox tTo Jl.Jawa 33 pada pukul 15.00-23.00.

Sebenarnya sudah beberapa kali event seputar fashion digelar di Surabaya. Sayangnya kegiatan itu tidak dibarengi oleh variasi jenis dan sudut pandang dalam mengamati fashion, khususnya fashion anak muda.

RESTORE adalah sebuah event fashion yang mencoba untuk menambahkan perspektif terhadap event fashion yang biasanya kaku dan sangat mencoba menjadi seperti pagelaran fashion week. Tema yang diangkat diangkat adalah denim & T-shirt culture, karena hampir semua orang memakainya dalam aktifitas sehari-hari mereka. Gaya fashion ini kerap dianggap sebagai simbol kebebasan, simplisitas, dan keliaran dalam berekspresi.

Beberapa komunitas anak muda dipastikan juga akan terlibat dalam acara ini. Bahkan Craft Despro ITS telah menyiapkan workshop menarik, yakni cara membuat gelang dari bahan sederhana seperti benang atau pita. Sementara itu komunitas Salah Cetak dan Ruang 109 akan menggelar workshop printing dengan menggunakan media cukil kayu.  Workshop statement t-shirt akan diisi oleh Rania PS yang akan menceritakan sejarah fashion terutama t-shirt dan bagaimana membuat t-shirt yang berisi pesan. Pameran evolusi denim akan dipandu oleh Terry Nugraha dari DenimWorks. Terry juga akan menceritakan tentang bagaimana membersihkan dan merawat denim dan sharing tentang lika-liku industri fashion khususnya denim.

Untuk menambah keseruan, RESTORE  juga akan diramaikan dengan pemutaran film pendek dari Sinematorgafi UNAIR dan KINNE KOM UPN. Selain itu, mereka juga menyiapkan permainan Pull the String and Get Your Luck yang menyuguhkan hadiah-hadiah aksesoris fashion.

Sebagai puncak dari pertunjukan musik, mereka mengundang unit electropop dari Bandung, Homogenic, yang kali ini akan tampil dengan konsep DJ Set. Ini merupakan konsep yang berbeda dari biasanya, sekaligus sebagai respon dari tema yang diusung RESTORE. Kemasan acara yang menarik ini jelas sangat sayang untuk dilewatkan. So, jangan sampai terlewat! See you there, guys.

JANGAN LEWATKAN

6 Artis Soundcloud Lokal Bersuara Emas

6 Hits Teromantis Ari Lasso, Siap-Siap Terbuai

7 Lagu Natal Yang Wajib Kamu Persiapkan

Kenal 6 Drummer Cantik Ini? Kalau Belum, Simak Yuk di Sini

6 Solois Wanita Terkaya Dunia, Berapa Penghasilannya?

(kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -