6 Artis Soundcloud Lokal Bersuara Emas

Jum'at, 28 November 2014 16:01  | 

Nadya Fatira



Soundcloud @Istimewa

Kapanlagi.com - Terlahir dengan bakat bermusik? Pasti sudah sangat banyak. Tapi sayangnya, cuma sedikit yang terlihat di banyaknya media yang ada seperti sekarang ini.

Bagaimana dengan bakat-bakat yang tidak diketahui? Banyak dari mereka mulai memanfaatkan media seperti YouTube yang cukup membantu dalam mempromosikan kualitas musik mereka. Tapi, dengan hadirnya SoundCloud, ini menjadi hal yang sangat berbeda.

Dengan konsep yang jauh berbeda, Soundcloud menjadi media yang banyak membuat orang mempelajari cara recording, mixing, bahkan sampai promoting karya-karya mereka. Nah, kali ini ada 6 artis Soundcloud dengan suara dan kualitas emasnya. Yuk kita cari tahu sama-sama. (kpl/ntn)

1. Nadiar Halida

Artis Soundcloud lokal kali ini diawali dari Nadiar Halida. Sekilas melihat jajaran track miliknya, Nadiar sepertinya terkesan seorang penyanyi feminim.

Benar saja, begitu kamu dengar track cover pertama miliknya, suara Nadiar terasa begitu lembut. Apalagi dia tampil berduet dengan Dino, suara mereka kian padu meng-cover Almost Is Never Enough milik Ariana Grande.

Jangan kaget dengan oktaf suara Nadiar Halida yang tinggi ya. Nggak perlu basa-basi lagi, langsung saja jajal bagaimana lembutnya vokal Nadiar menyapa telinga kamu.

2. Addin Dino Anggalih

Kalau tadi Nadiar Halida sudah menyapa telinga kamu, sekarang biarkan partner Nadiar membuat hari-harimu lebih inspiratif.

Bermodalkan suara yang renyah untuk didengar, sosok seperti Dino sanggup meluluhkan 7 wanita di sekelilingnya dengan sekali petikan gitar. Dengan permainan gitar yang cukup apik, Dino memang jagonya membuat hati para wanita luluh.

Nggak cuma jago memainkan gitar, dia juga mampu berolah vokal dengan sangat baik. Nah, mau tahu seperti apa kebolehannya menyanyi solo tanpa Nadiar? Cek di sini.

3. Fiersa Besari

Lanjut ke nomor 3, ada Fiersa Besari. Pemuda asal kota Bandung ini boleh jadi salah satu yang termasuk gokil di antara 6 artis Soundcloud kali ini.

Pasalnya, dia nggak cuma punya kualitas musik yang bagus, Fiersa juga sudah punya lagu sendiri. Meski lebih banyak track cover, tapi kamu harus coba dengarkan lagunya yang satu ini.

Dengan judul April, lirik lagu ini agaknya sepuluh kali lebih ngenes dari Januari milik band Gigi. Nggak percaya? Jangan sampai galau ya dengan lagunya ini.

4. Rendy Pandugo

Mau mendengarkan suara John Mayer langsung tapi nggak punya uang buat ke Amerika? Nggak, kamu nggak perlu lebay seperti itu. Indonesia juga punya John Mayer KW yang 90% mirip dengan suara penyanyi aslinya.

Ya, dialah Rendy Pandugo. Permainan gitar yang apik dan suaranya yang berkarakter kuat, membuatnya terdengar seperti John Mayer. Apalagi, dengan pemilihan lagu-lagunya yang penuh dengan musik seperti blues, country, dan folk, semakin membuatnya punya kharisma yang sejajar dengan John Mayer.

Masih nggak percaya kalau suara Rendy seperti John Mayer? Coba dengarkan baik-baik, terutama cara Rendy mengucapkan kata demi kata dalam bahasa Inggris. Oke, langsung dengar di sini ya.

5. Nadya Fatira

Kalau yang satu ini memang nggak perlu diragukan lagi. Dengan kepiawaiannya menyanyi, menulis, dan memainkan gitar, Nadya Fatira sebenarnya adalah sosok musisi wanita yang mengagumkan.

Beberapa lagunya bahkan sudah beberapa kali mengisi soundtrack film-film lokal seperti RADIO GALAU dan HIJABERS IN LOVE. Lirik-liriknya yang manis dan suaranya yang lembut bukan main, kamu harus memasukkan beberapa lagunya ke dalam jajaran playlist lagu kamu.

Sekedar info tambahan saja, Nadya juga ditunjuk sebagai produser untuk soundtrack film HIJABERS IN LOVE. Jadi, langsung saja kamu dengar sendiri dan renungkan isi lirik lagunya baik-baik.

6. Audy Ariesya

Talenta emas yang terakhir ini datang dari Audy Ariesya. Dara cantik asal Jakarta ini punya suara yang cukup lembut.

Sadar dengan kualitasnya dalam menyanyi, Audy berani meng-cover tidak hanya lagu-lagu dari artis lokal, tapi juga sampai musisi-musisi legend. Dengan teknik olah vokal yang bagus, suara Audy terasa pas dan tidak berlebihan.

Lagu-lagu seperti What A Wonderful World sampai Strawberry Fields milik The Beatles pun berani di-cover sama cewek cantik yang satu ini. Penasaran? Langsung dengar sendiri ya.

 

(kpl/ntn)