6 Hits Teromantis Ari Lasso, Siap-Siap Terbuai

Rabu, 26 November 2014 20:01  | 

Ari Lasso



Ari Lasso ©KapanlLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di antara banyak vokalis band yang mencoba bersolo karir, tak bisa dipungkiri bahwa Ari Lasso merupakan salah satu yang terbaik. Merintis besarnya Dewa 19 bersama Ahmad Dhani, dirinya buktikan bisa sukses berjalan sendiri.

Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini punya suara khas dan range vokal yang lebar. Selain itu, ia juga sangat cocok membawakan lagu ballad yang romantis dan membuai.

Sederet tembang berikut jadi bukti kepiawaian Ari Lasso dalam melantunkan lirik dengan syahdu. Yuk intip keenam-enamnya, mana yang jadi favoritmu? (kpl/niz)

1. Cinta Terakhir

Sebuah gambaran kualitas tercermin dari aransemen dan dinamika lagu Cinta Terakhir. Dengan penuh penghayatan, Ari Lasso memberikan nyawa tersendiri bagi tembang ini.

Dibalut nada-nada minor di beberapa part, liriknya memaknai betapa berat perjuangan yang telah dilakukan untuk mendapatkan cinta. Dan pada reff menegaskan bahwa pencarian telah usai, sangat melibatkan emosi dan penjiwaan.

Coba kamu hayati lirik galau di awal lagu:

Sedalam Samudra T’lah Aku Selami
Setinggi Langit Diangkasa T’lah Ku Arungi
Sepanjang Kehidupanku Aku Mencari
Sebentuk Kelembutan Hati Cinta Sejati

Lalu dibungkus dengan manis di bagian reff:

Kini Usai Udah Segala Penantian Panjangku
Setelah Temukan Dirimu Duhai Kekasihku
Hanya Dihatimu Akan Kulabuhkan Hidupku
Karena Kau Lah Cinta Terakhir Ku

2. Aku Dan Dirimu

Tak hanya hebat saat menyanyi secara solo, Ari Lasso juga punya kelebihan saat berduet. Yang paling sukses diabadikannya lewat tembang Aku Dan Dirimu bersama Bunga Citra Lestari.

Lagu ini dirilis pada 2007, menjadi andalan album THE BEST OF ARI LASSO. Menjadi salah satu lagu wajib di acara pernikahan, Aku Dan Dirimu memang punya nada dan syair yang romantis.

Hingga kini, tembang manis tersebut masih jadi favorit. Jadi buat kalian yang punya pasangan jago nyanyi bisa coba lagu ini untuk kalian bawakan.

Duhai cintaku, sayangku, lepaskanlah
Perasaanmu, rindumu, seluruh cintamu
Dan kini hanya ada aku dan dirimu
Sesaat di keabadian

3. Hampa

Sedikit menarik lini masa ke belakang, ada lagu Hampa yang cukup menyayat. Meski begitu, syair yang tertuang menggambarkan kesetiaan dan rasa cinta yang belum memudar.

Hampa merupakan salah satu single dari album kedua Ari, KESEIMBANGAN yang diluncurkan 2003. Lagu ini juga menjadi salah satu yang melambungkan nama mantan vokalis Dewa 19 ini sebagai solois.

Bertema patah hati karena ditinggal kekasih, Ari Lasso menggambarkan kerinduan yang dalam dan tak seharusnya. Wah, untuk urusan syair memang dia juaranya deh.

Karena itu, lagu ini mungkin bisa mewakili perasaanmu yang baru saja putus dan kangen dengan mantan. Nyanyikan lagu ini deh, siapa tahu ampuh sebagai jurus untuk balikan.

4. Arti Cinta

Mungkin orang punya definisi tersendiri soal cinta. Bagi seorang Ari Lasso, apa sih arti cinta?

Ia coba menjabarkannya lewat lagu Arti Cinta yang sangat emosional. Berisi rayuan maut, tembang ini pas banget untuk meyakinkan seseorang bahwa kita benar-benar serius.

Selama jantungku masih berdetak
Selama itu pula engkau milikku
Selama darahku masih mengalir
Cintaku pasti takkan pernah berakhir

Di akhir lagu terdapat kata-kata yang keren banget, 'Temukanlah arti cinta sejati di dalam cintaku'

5. Karena Aku Tlah Denganmu

Awal kemunculan Ariel Tatum salah satunya saat berduet dengan Ari Lasso ini. Mereka berdua memadukan olah vokal lewat lagu Karena Aku Tlah Denganmu yang tak kalah so sweet. 

Perbedaan generasi antara Ari dan Ariel tak membuat kombinasi mereka kering. Dengan porsi yang pas, keduanya bisa membuat Karena Aku Tlah Denganmu menjadi indah.

Mungkin karena kasi Ariel Tatum di lagu ini, Al Ghazali jadi terpikat. Yuk dengerin lagunya di bawah ini.

6. Cinta Sejati

The last but not least, ada sebuah tembang yang paling menyentuh dari Ari Lasso berjudul Cinta Sejati. Mungkin terdapat beberapa lagu di Indonesia dengan judul yang sama, tapi yakin deh lagu Ari ini yang terbaik.

Diaransemen dengan megahnya orkestra, lagu ini paling bisa merasuk ke hatimu. Buktikan sendiri deh kalau nggak percaya.

Lagi-lagi, cerita cinta bertepuk sebelah tangan jadi tema. Meski berlatar kegamangan, lagu ini punya sentuhan manis lirik dan aransemen yang oke. 

Bisa dibilang ini salah satu masterpiece Ari Lasso sih. Sudah pernah dengar lagunya? 

(kpl/niz)