6 Solois Wanita Terkaya Dunia, Berapa Penghasilannya?

Jum'at, 21 November 2014 09:01  | 

Beyonce Knowles



foto ©splashnews

Kapanlagi.com - Berkat kesetaraan gender, kini para wanita bisa memiliki pekerjaan dan penghasilan yang sama atau lebih tinggi dari pria. Salah satu yang paling berhasil adalah di ranah musik.

Sederet solois wanita ini sukses meraup puluhan juta dollar berkat kerja keras dan ketenaran yang mereka miliki. Karenanya, jangan kaget kalau gaya hidup glamor menjadi pilihan mereka.

Sejumlah nama populer seperti Jennifer Lopez, Katy Perry, dan Taylor Swift jadi yang paling kaya di antara penyanyi wanita lainnya. Berapa sih penghasilan mereka per tahun? Berikut daftar yang kami himpun dari majalah Forbes. (kpl/niz)

1. Jennifer Lopez

Meraih posisi sebagai penyanyi wanita  terkaya keenam, bukan berarti gajinya per tahun kecil. Di usia yang sudah menginjak kepala empat, J-Lo menghasilkan banyak uang dari karyanya.

Tak hanya jago bernyanyi dan bergoyang seksi, Jennifer Lopez juga dikenal sebagai aktris handal di ranah Hollywood. J-Lo juga dipercaya menjadi juri di American Idol.

Keseksian J-Lo juga mengantarkannya sebagai salah satu pengisi soundtrack PD 2014 Brasil lewat We Are One. Selain itu, video klip panasnya bersama Iggy Azalea, Booty juga membuat dunia gempar.

Dengan segala bakat dan sensasi yang dibuatnya, angka US$ 37.000.000 atau senilai 450 miliar rupiah berhasil tersimpan rapi dalam rekeningnya. Wah...

2. Katy Perry

Berikutnya ada ikon musik pop, Katy Perry. Meski mulai tersaingi para artis pendatang baru, janda Russel Brand ini tetap layak menjadi idola.

Penyanyi yang dikenal dengan dandanan seksi bak boneka barbie ini masuk sebagai salah satu pencetak uang yang handal. Tak hanya nyanyi, sejumlah iklan dan tawaran menjadi model juga menjadi kesibukannya di luar konser. 

Memiliki kekayaan sekitar 480 miliar rupiah, Katy Perry rasanya tak sulit bagi Katy Perry untuk mendapatkan pasangan. Tapi setelah bercerai dari Russel, ia belum menemukan calon pendamping setianya.

Gaya unik Katy Perry banyak menginspirasi artis-artis baru. Pemilik single Dark Horse dan This Is How We Do ini masih layak dipuja berkat bakat alami dan pesona hebatnya.

3. Rihanna

Di usianya yang masih relatif muda, Rihanna sudah punya kematangan vokal dan aksi yang memukau. Kehebatannya pun banyak diakui oleh para senior yang sudah berkarir puluhan tahun.

Pemilik lagu Umbrella ini mendapatkan US$ 48.000.000 (584 miliar rupiah) sebagai bukti kualitasnya sebagai penyanyi. Sejumlah hitsnya pun sempat bertengger di deretan teratas chart.

Sebagai penyanyi, ia hampir disejajarkan dengan Beyonce, mantan personel Destiny's Child. Seiring usianya yang makin matang, Rihanna kini sudah layak mendapat gelar diva.

4. Pink

Mungkin kalian kaget ketika melihat penyanyi tomboy ini masuk daftar penyanyi wanita berpenghasilan tertinggi. Tapi nyatanya begitu, Pink tak bisa dianggap remeh!

Sepuluh tahun lebih berkarya, karir Pink sebenarnya sempat mengalami pasang surut. Dari lagu-lagu yang ditulisnya, tak semua menjadi hits single. Namun  penghasilan besar bisa ia raih dari penjualan tiket konser.

Tahun 2014 menjadi salah satu momen terbaik sepanjang karirnya. Dalam satu konser ia bisa mendapatkan hingga US$ 1.000.000. Sebagai performer, penyanyi bernama Alecia Beth Moore ini memang selalu maksimal dan penuh gairah.

Menilik ke belakang, ternyata Pink juga sempat mencatatkan namanya dalam daftar artis terkaya beberapa tahun silam. Terakhir, Forbes mengumumkan penghasilan Pink per tahun mencapai US$ 52.000.000, setara dengan 630 miliar rupiah.

Dua lagu Pink yang mencatatkan sukses paling besar yakni Just Give Me a Reason hasil duetnya bersama Nate Ruess, dan Try

5. Taylor Swift

Si gadis country yang menjelma sebagai popstar ini terdaftar dalam urutan kedua penyanyi wanita berpenghasilan fantastis. Berkat single mautnya, mantan Harry Styles ini mereguk sukses luar biasa.

Memperkenalkan Shake It Off sebagai identitas musiknya yang baru, Taylor Swift mencuri perhatian khalayak. Single pertama dari album 1989 itu meraih sukses besar.

Diluncurkan pada kuartal akhir tahun, pendapatannya meningkat tajam. Jika ditotal dari hasil penjualan single, pemasukan konser dan iklan lainnya, ia mendapatkan US$ 64.000.000 (770 miliar rupiah) dalam jangka waktu setahun.

Pencapaian tersebut akan meningkat lagi seiring dengan booming-nya single kedua Swift berjudul Blank Space. Meski kontroversial, perubahan yang diusung Taylor Swift membuatnya lebih bebas berkarya.

6. Beyonce

Ini dia jawaranya, siapa lagi kalau bukan Beyonce, alias Queen B. Disebut-sebut sebagai penyanyi wanita terhebat di dunia, kekayaan Beyonce juga melimpah.

Sepanjang 2014, Beyonce telah melakoni sekitar 90-an lebih tur di berbagai negara. Dengan usaha kerasnya itu, ia mampu mengantongi US$ 2.400.000 sekali konser. Secara akumulasi ia meraup US$ 115.000.000, atau sekitar 1,4 triliun rupiah dalam satu tahun!

Penjualan album self-titled miliknya juga turut andil dalam nilai tersebut. Dengan pemasaran yang tak terlalu deras, BEYONCE menjadi salah satu best-selling album. 

Dengan uang segitu banyak, bisa beli apa saja ya? Melakoni sesuatu yang disuka dan mendatangkan limpahan uang, kurang apa lagi ya?

(kpl/niz)