7 Lagu Natal Yang Wajib Kamu Persiapkan

Rabu, 26 November 2014 12:01  | 

Mariah Carey



Mariah Carey ┬ęSplash

Kapanlagi.com - Bukan cuma menjelang akhir tahun, bulan Desember juga menjadi bulan paling spesial untuk umat Kristiani. Bukan cuma makna secara rohani saja, tapi juga kehangatan bersama keluarga menjadi momen paling di tunggu.

Selain penuh ornamen dan hiasan bertema Natal, lagu-lagu bertema sama pun semakin sering terdengar. Tidak cuma di gereja saja, tapi juga tempat-tempat ramai seperti mall, supermarket, atau restoran lainnya.

Nah, untuk menyambut Natal tahun ini, sudah ada 7 lagu yang kita persiapkan untuk kamu. Mau tahu apa saja? Yuk kita lihat satu-satu. (kpl/ntn)

1. NSync - O Holy Night

Bagi kalian yang tahu dengan boyband lawas ini, kalian sangat beruntung. Kenapa? Karena mereka adalah salah satu super group vokal terbaik di dunia.

Dengan harmonisasi dari masing-masing personil, lagu-lagu mereka selalu menjadi padu. Tapi, bukan cuma itu saja yang membuat mereka spesial.

Soal membagi suara dan membawakannya secara acapella, NSync jagonya. Mau tahu kenapa mereka yang terbaik? Dengar sendiri saja lagu O Holy Night versi mereka.

NSync - O Holy Night:

2. Nat King Cole - The Christmas Song

Musisi besar ini rasanya nggak norak kok untuk kamu kenali lebih dalam. Bukan cuma menyanyi, tapi Cole menjadi salah satu pianis jazz terbaik yang pernah ada.

Untuk menjelang Natal tahun ini, coba kalian bayangkan serunya canda tawa di rumah bersama keluarga dan alunan lembut musik jazz yang mengalir. Ya, lagu Nat King Cole yang satu ini menjadi pilihan tepat dari sekian banyak lagu jazz yang bertemakan Natal.

Meski Natal di negara kita susah dengan salju, tapi musim hujan sepertinya cukup pas mengiringi Natal kali ini. Coba kamu dengarkan lagu ini ketika bersama keluarga dan bercanda di malam Natal yang syahdu.

Nat King Cole - The Christmas Song

3. Mariah Carey - All I Want For Christmas Is You

Untuk kamu yang jauh dari keluarga di bulan Natal, rasa kangen sudah pasti menjadi teman terbaik dalam menjalani satu bulan. Nah, agar kamu nggak hanyut dalam kesendirian, coba download lagu yang satu ini.

Bagaimana? Meski agak galau, tapi lagu ini punya musik yang cukup ceria. Supaya tidak menikmatinya sendirian, coba deh kamu ajak teman-teman rantau seperjuangan untuk menikmati keceriaan kecil di bulan Natal.

Jadi, jangan sampai kalian merasa sendirian di Natal tahun ini. Masih banyak yang bisa kamu lakukan dengan teman-teman kamu sambil mendengarkan lagu dari salah satu Diva musik yang satu ini.

Mariah Carey - All I Want For Christmas Is You

4. Coldplay - Christmas Lights

Natal tidak mungkin lepas dari kesan ceria dan lampu-lampu terang sebagai lambang iman umat Kristiani yang selalu bercahaya. Meski sudah ada dekorasi dan suasana Natal di rumah, rasanya masih belum lengkap kalau Coldplay belum masuk ke dalam playlist lagu Natal kamu.

Identik dengan sound yang epic dan mewah, di lagu Christmas Lights ini Coldplay tampil beda. Dengan tempo yang cukup lambat, lagu ini justru membawa suasana tenang dan santai sambil menikmati film atau sekedar candaan bersama keluarga.

Jadi, tidak perlu untuk selalu mencari hal mewah saat natal. Cukup berkumpul bersama keluarga, mengobrol ringan, dan biarkan Coldplay mengiringi hangatnya malam Natal kamu.

Coldplay - Christmas Lights

5. Frank Sinatra - Have Yourself A Merry Little Christmas

Selain berkumpul bersama keluarga, biasanya kerabat dan saudara kita akan datang ataupun sebaliknya. Sambil berbagi kehangatan dan keceriaan di malam Natal, lagu legendaris milik musisi legendaris ini siap mengiringi malam natal kamu.

Dengan nuansa yang santai, karya-karya musisi ini tidak terasa usang untuk didengarkan, terutama Have Yourself A Merry Little Christmas. Dengan alunan musik yang lembut, lagu ini siap menjamin suasana Natal yang lebih santai.

Mau malam Natal kamu semakin berkesan? Buruan update playlist lagu-lagu natal kamu. Yang pasti, jangan sampai kamu nggak memasukkan lagu Frank Sinatra yang satu ini ya.

Frank Sinatra - Have Yourself A Merry Little Christmas

6. Barbra Streisand - Sleep In Heavenly Peace

Lagu yang satu ini menjadi lagu paling wajib dibawakan ketika Natal. Nggak cuma di Gereja, tapi juga di beberapa tempat ramai yang sering dikunjungi oleh banyak orang.

Untuk kamu yang merayakan Natal, rasanya lagu ini nggak boleh dilewatkan. Musik yang hadir dengan nuansa lagu-lagu lullaby ini pas banget kalau kamu putar di malam hari.

Selain menjadi lagu perenungan, lagu ini memang dasarnya sudah menjadi lagu wajib bulan Natal. Apalagi kalau yang menyanyikan adalah artis sekelas Barbra Streisand, sudah jelas nggak boleh kamu lewatkan.

Barbra Streisand - Sleep In Heavenly Peace

7. Michael Buble - Feliz Navidad

Ini menjadi lagu paling wajib dari semua lagu yang ada di bulan Natal. Feliz Navidad seringkali menjadi lagu soundtrack film-film dengan tema Natal.

Karena seringnya lagu ini terdengar saat bulan Natal, rasanya keceriaan Natal nggak mungkin lengkap tanpa kehadiran lagu Feliz Navidad. Semakin spesial kalau Michael Buble yang menyanyikannya.

Tapi Michael membawakan lagu ini dengan bahasa latin dan dibalut instrumen akustik yang simple. Meski begitu, keceriaan lagu ini sama sekali tidak berkurang. Coba dengar sendiri di bawah ya.

Michael Buble ft. Thalia - Feliz Navidad

(kpl/ntn)