Resmi Graduate, Haruka Copot Foto dan Disuruh Cari Pacar

Natanael Sepaya  |  Minggu, 01 Januari 2017 07:22
Resmi Graduate, Haruka Copot Foto dan Disuruh Cari Pacar
Haruka Nakagawa © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Pertunjukan setlist Believe Tim J Jum'at malam (30/12), resmi menjadi aksi panggung terakhir Haruka Nakagawa. Sebelumnya di hari yang sama, Haruka dan tim T original juga telah melakukan show terakhir, sebagai bentuk penghormatan tim T kepada mantan Kapten mereka. Sebelum show dimulai, fan base Haruka membagikan kain kecil bertulisan Haruka Arigatou yang bisa dilambaikan saat lagu tertentu yang pas.

Show Senshuraku (pertunjukan terkahir) kelulusan seorang Idol jadi hal yang special untuk teman satu team dan fans JKT48. Pasalnya, ini adalah kali terakhir mereka beraksi dengan temannya yang akan lulus, sedangkan bagi para fans, ini adalah momen terakhir mereka menyaksikan Oshimen (member dukungan) membawakan setlist favorit mereka.

Selama pertunjukan berlangsung ada saat sesi chit-chat (MC) di mana satu teman bercerita hal yang menjengkelkan tentang Haruka. Seperti Shania yang pernah memergoki gudang makanan Haruka yang penuh dengan mie instan Korea pedas dan minuman soda sampai berakibat tidak bisa ikut latihan karena sakit perut.

'Haruka Arigatou', Haruka Nakagawa kini resmi lulus dari JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto'Haruka Arigatou', Haruka Nakagawa kini resmi lulus dari JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Waktu-waktu awal kan komunikasinya cuman bawa translator atau sama Ayana. Nah kalau nggak ada translator atau Ayana kan bingung yah, nah kita suka nawarin nyobain makanan ini (makanan Indonesia), suka nggak mau, makanya susah banget. Tapi sekarang dia brutal, jadi makan kikil lah, jeroan gitu, terus dia bilang, 'aku nggak bisa kalau makan nggak ada sambel gitu,' kadang kita kalau pas makan bakso, bareng kuahnya (milik Haruka) itu sampai merah, tapi dia bilang ini biasa," ungkap Ve pada Storibriti (17/3).

Saat show Senshuraku Haruka ini, Chikano Rina (Chikarina) yang juga sama-sama hasil transferan dari AKB48, member tim KIII pun melontarkan harapannya. Yap, member yang juga aktif di sub-unit dangdut ini meminta teman satu kampungnya untuk segera mencari pacar setelah lulus

"Selamat atas kelulusannya, Haruka masih tinggal di Indonesia kan? Jadi kita masih sering ketemu, lekas cari pacar," kata Chikarina sedikit terbata-bata saat sesi chit-chat. "Astaga ini gini doang? Ini bikin surat atau apa kek," sahut Haruka membalas kata-kata Chikarina yang disambut tawa para fans.

Selain melepas fotonya di lorong menuju theater, Haruka Nakagawa diminta Chikarina untuk segera mencari pacar © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSelain melepas fotonya di lorong menuju theater, Haruka Nakagawa diminta Chikarina untuk segera mencari pacar © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Sebagai kenang-kenangan Tim J original berkumpul lalu memberikan kaos dengan gambar masing-masing member tim J beserta voucher-voucher unik seperti voucher milik Melody yang berisi gratis buatin seblak buat Haruka. Sedangkan untuk penutup, Haruka pun menanggalkan foto yang ada di lorong selasar dari lobi ticket box menuju theater.

"Tetap dukung aku ya, tetap dukung JKT48 ya," teriak Haruka kepada fans yang ikut menyaksikan. Sukses selalu di luar sana, Haruka!

Jangan Lewatkan Ini!

JKT48 Memperkenalkan Diri Lagi Lewat Single ke-15, 'Luar Biasa'

Pensiun Jadi Idol, Haruka Bikin Buku dan Ingin Istirahat Sebentar

Konser 'Believe' JKT48 di Bandung Berakhir Dengan Pecah

Ultah ke 5, JKT48 Bikin Konser Perpisahan Untuk Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa JKT48 Raih Peringkat ke-7 Most Influential Women