Konser 'Believe' JKT48 di Bandung Berakhir Dengan Pecah

Natanael Sepaya  |  Senin, 19 Desember 2016 12:22
Konser 'Believe' JKT48 di Bandung Berakhir Dengan Pecah
© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah sukses menggelar konser luar kota di Surabaya, saat merayakan hari jadinya yang ke-5, JKT48 menggelar konser di Bandung. Konser yang bertajuk Believe dan berlangsung di Trans Luxury Convention Center Bandung (17/12) ini dipadati oleh kurang lebih 3000 penonton.

Dibuka dengan single baru mereka yang ke 15, Saikou Kayo (Luar Biasa), lagu ini dibawakan 16 member pilihan manajemen JKT48 dengan komposisi senbantsu yang berisi member campuran dari generasi 5 sampai dengan generasi 1, Setelah Saikyou Kayou, opening act dilanjutkan dengan dengan lagu Festival yang liriknya diganti dengan tempat-tempat populer di Bandung.

Selama 4 jam fans dihibur dengan sajian pertunjukan setlist JKT48 yang dibagi dalam 5 segmen dengan list lagu yang berisi representasi semua hal yang telah dilalui dan dicapai oleh mereka selama 5 tahun menjadi Idol Grup di Indonesia. Dimulai dengan segmen Keraguan yang bercerita tentang awal-awal mereka menjadi Idol, Air Mata yang bercerita kegetiran saat mereka berusaha menjadi Idol yang baik, lalu Cinta di mana segmen ini bercerita tentang persahabatan di antara member, Kebahagiaan sebagai segmen tentang apa yang telah mereka raih dan Mimpi yang berisi cita, cinta serta asa member JKT48 ke depannya.

Spesial, JKT48 ajak para fansnya bernostalgia dengan segala pencapain dan mimpi mereka melalui setlist yang dibagi dalam 5 segmen © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSpesial, JKT48 ajak para fansnya bernostalgia dengan segala pencapain dan mimpi mereka melalui setlist yang dibagi dalam 5 segmen © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Tak hanya itu, di sela alur pertunjukan beberapa sub-unit juga mendapat kesempatan untuk beraksi dengan skill terbaru mereka. Seperti Cikarina dari sub-unit dangdut bersama lagu Rugi Sudah Dicium Sama Kamu, band JKT48 dengan Desy sebagai new lead-guitar, dance project dengan Nadhifa Salsabila sebagai DJ serta sub unit 4 gulali minus Sinka yang berhalangan hadir karena Ayahnya yang baru saja meninggal pada hari senin kemarin (12/12).

Sebagai penutup, setelah encore pertunjukkan dilanjutkan dengan ceremony graduation Haruka Nakagawa. Selama 1 jam penonton disuguhi dengan setlist dengan haruka yang beraksi sebagai lintas team. Penonton pecah saat Haruka tampil dengan mantan member JKT48 generasi ke-1, Stella Cornelia, dan membawakan lagu Higurashi No Koi.

Sangat wajar jika suasana pecah mengingat mereka telah bersahabat sejak pertama kali Haruka ditransfer ke JKT48. Bukan cuma itu saja, ketika pengumuman mengenai perpindahan Haruka oleh pihak AKB48, Stella pula yang pertama kali dipeluk Haruka, dan walau Stella sudah tak menjadi member JKT48, persahabatan mereka tetap terjaga sampai sekarang.

Saat menampilkan lagu Yume No Kawa beberapa member senior terlihat baper, tapi Haruka berusaha terlihat tenang dan kuat, Sebagai obat kesedihan, di lagu paling akhir Haruka mengajak yang hadir untuk menyanyi lagu Fortune Cookie yang mencinta dan Heavy Rotation.

Berikut ini adalah setlist lagu Konser Believe:

Saikou Kayo
JKT Festival
JKT48 (Bandung ver.)
Mammoth (Team KIII)
River (Team J)
Shoujotachiyo (Team T)
Boku wa Ganbaru (Trainee)
Kagami no Naka no Jean D'arc (5 Jendral Kagami)
Pioneer (Team J)
Ha! (Team J)
Scandalous ni Ikou (viny dan sisil)
Sakura Minna de Tabita (Team T)
Scrap n Build - Korogaru (Team KIII)
Seishun no Laptime (Team J)
Kibouteki Refrain (Tim J)
Melon Juice - Suki Suki Skip (Team T)
Kaiyuugyou no Capacity (Team KIII)
Kimisuki (Team KIII)
Ame no Doubutsuen
Hikoukigumo
365 Kamihikouki (all members)
JKT48 Dangdut
Gingham Check (JKT48 Band)
Only Today (JKT48 Band)
Jadi Diri Sendiri (4 Gulali)
Hatsukoi Dash
JKT48 Dance Project
First Rabbit (all members)
Mannequin Challenge bersama Fans
Namida Surprise
New Ship
Mae Shika Mukanee
Mirai no Tobira
Gomen ne Summer
Oogoe Diamond
1234 Yoroshiku
Tooku ni Itemo
Tobenai Agehachou
Arashi no Yoru ni Wa
Heart Gata Virus
Higurashi no Koi
Yume no Kawa
Sakura no Hanabiratachi
Koisuru Fortune Cookie

Sudah Tahu Yang Ini?

Ulang Tahun JKT48, Ridwan Kamil Ikut Promosikan Konser Mereka

Setlist 'Believe' Team J Baru, Banyak Usung Lagu Sleeper Hits!

Ultah ke 5, JKT48 Bikin Konser Perpisahan Untuk Haruka Nakagawa

Ditransfer ke Team 'Cadas', Ini Kata Mantan Member Grup T JKT48

Seminggu Jadi Kapten Tim K-III, Ini Curhatan Viny JKT48