Repvblik Kurangi Pengaruh Melayu

Darmadi Sasongko  |  Senin, 28 Juli 2008 19:42


  • Repvblik Kurangi Pengaruh Melayu
    Repvblik
Kapanlagi.com - Band Repvblik mengurangi pengaruh musik melayu dalam album kedua grup mereka yang akan keluar di pasaran, Oktober. Perubahan aliran musik itu, bukan atas permintaan perusahaan rekaman, melainkan dinamika band yang terus berubah.

"Album kedua tetap pop, tapi tidak terlalu Melayu," kata vokalis Repvblik Ruri usai tampil dalam Soundrenaline di Batam, Minggu (27/7).

Ruri mengatakan, Repvblik terdiri dari dua kata, re (perubahan) dan publik (masyarakat) yang artinya terus berubah dalam masyarakat.

Di album kedua, band yang terdiri atas Ruri Herdian Wantogia, Hexanantha Sayuthi, Lafi Hariyatulafian, Bachtiar Rahman Hamzah, Agus Mulyana dan Heri Masrulah Achmad tetap diusung perusahaan rekaman EMI.

Dalam penampilannya di Batam, Repvblik menyanyikan lagu karya Chrisye. "Kami sengaja membawakan karya almarhum untuk lebih menghargai, jangan sampai karya itu tenggelam," katanya.

Selain lagu Chrisye, Repvblik juga memainkan lagu-lagu dalam album pertamanya, di antaranya lagu Hanya Ingin Kau Tahu(kpl/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -