Redam Konflik GBK, Promotor 1D Sanggupi Syarat Menpora

Natanael Sepaya  |  Kamis, 19 Maret 2015 20:22
Redam Konflik GBK, Promotor 1D Sanggupi Syarat Menpora
One Direction ©Splash
Kapanlagi.com - Konser One Direction yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Maret mendatang memang dikecam para pecinta bola tanah air. Soalnya, fans sepakbola khawatir kondisi lapangan bisa rusak karena diinjak-injak oleh para Directioners.

Untuk meredam masalah ini, pihak dari promotor One Direction, Ismaya Live, akhirnya menyambangi Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat pada (19/3). Setelah saling mengemukakan pendapat antara pihak promotor dan pengurus lapangan GBK, akhirnya Menpora memutuskan konser boyband asal Inggris itu tetap digelar dengan syarat promotor dan pihak pengelola GBK dapat membereskan stadion tepat waktu.

Pihak Pengelola GBK dan Ismaya Live pun menyanggupi hal tersebut. Pembongkaran panggung dan seluruh peralatan konser akan dikerjakan begitu para penonton keluar dari venue. Dari pihak promotor sendiri menjelaskan pemilihan GBK sebagai suatu kebanggaan masyarakat Indonesia. Mereka pun berjanji agar koordinasi bisa lebih diperbaiki lagi.

Konser One Direction tetap digelar! ©KapanLagi.comKonser One Direction tetap digelar! ©KapanLagi.com

"Sejak dua tahun lalu kami sudah membicarakan persyaratan yang harus dipenuhi. Untuk kedepannya kita akan koordinasikan kembali dengan pihak pengelola," ujar Yudha Perdana yang menegaskan kalau pemindahan venue tidak akan terjadi lantaran konser akan digelar dalam waktu dekat.

Imam Nahrawi selaku Menpora pun mengutarakan kalau hal ini bisa menjadi pelajaran untuk pihak promotor dan pihak pengelola GBK. Menurutnya, komunikasi adalah hal utama yang wajib diperbaiki agar tidak terjadi bentrok seperti ini lagi.

"Saya pikir ini jadi evaluasi bagi pengelola GBK dan penyelenggara konser musik agar bisa lebih koordinasi mengenai jadwal. Jangan sampai lagi ada jadwal bentrok seperti ini," tandas Imam Nahrawi.

Jangan Kamu Lewatkan!

Dikecam Pecinta Bola, One Direction Tetap Konser di GBK

Pengumuman, Nonton Konser One Direction Dilarang Bawa Tongsis!

[VIDEO] Sama Seperti Kamu, One Direction Juga Cinta Sepakbola

Romantisme Sepakbola dan Musik, Kenapa Harus Saling Hujat?

Bahaya! Fans Sepakbola Ancam Bakar Konser 1D di Indonesia

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -