Dewa 19 Bakal Berkolaborasi dengan Burgerkill, Netizen Tak Sabar Ingin Tonton Penampilannya

Sabtu, 04 September 2021 12:10  | 

Dewa 19



Dewa 19 dan Burgerkill (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Dewasa ini sebuah kolaborasi menjadi sangat efisien jika berbicara mengenai sebuah pertumbuhan. Terlebih, di tengah pandemi seperti ini, musisi juga tampaknya tidak ingin ketinggalan metode paling ampuh untuk tetap eksis dalam industri musik itu.

Seperti yang diketahui akhir-akhir ini, Ahmad Dhani justru menjadi salah satu musisi yang rajin banget melakukan kolaborasi dengan para musisi berkelas yang baru hype.

Dari ajang reunian bersama Ahmad Band, hingga saling cover lagu bareng Pamungkas. Sekarang, musisi asal Surabaya Jawa Timur ini lagi-lagi membuat para penggemar musik nusantara terkejut.

Malahan, sekarang ini diproyeksikan sebentar lagi bakalan launching hasil kolaborasi bersama salah satu icon metal Indonesia, Burgerkill. Nggak tanggung-tanggung bukan?

 

1. Bukan Pertama Kali

Melihat sepak terjang Burgerkill, bukan kali pertama mereka melakukan sebuah terobosan berupa kolaborasi dengan vokalis di ranah pop/rock. Mengingat dulu, di tahun 2003 silam juga mereka sempat berkolaborasi dengan Fadly Padi untuk lagu yang berjudul Tiga Titik Hitam.

Sementara itu, Burgerkill sendiri sempat jadi polemik berkat kabar keluar-masuknya vokalis. Ya, sebelumnya, posisi ini diisi oleh Vicky. Selang beberapa pekan dari keluarnya Vicky. Beredar isu posisi vokalis bakal diisi oleh ex-DeadSquad, Daniel Mardhany secara temporary.

Netizen pun semakin dibuat penasaran dengan vokalis baru Burgerkill. Tak hanya itu, mereka juga mengaku tak sabar ingin segera melihat penampilan Ahmad Dhani bersama Dewa 19 yang berkolaborasi dengan Burgerkill. Hal itu diketahui dari kolom komentar Instagram Burgerkill.

Meski baru saja kehilangan sosok Eben sang gitaris, kolaborasi ini tetap berjalan. Dapat dikatakan Konser Virtual Collaboration mereka bakal disiarkan pada Minggu (5/9) pukul 20.00 WIB. Saksikan Dewa 19 Feat Virzha Virtual Content Collaboration Eps.3 Rock Metal yang disiarkan secara live streaming di RCTI+.

(kpl/tdr)