Ramadean Tuangkan Keindahan Alam Bali Pada Lagu

Fajar Adhityo  |  Jumat, 25 Juli 2014 13:35
Ramadean Tuangkan Keindahan Alam Bali Pada Lagu
Ramadean

Kapanlagi.com - Keberuntungan berpihak pada penyanyi asal Denpasar, Bali, Ramadean. Keindahan alam yang dimiliki tanah kelahirannya ternyata menjadi inspirasi yang dituangkan dalam lirik lagu. Bahkan lagu-lagu yang diciptakan disertai dengan video klip.

"Dari kecil gue memang suka berpetualang. Malahan, gue pernah kerja di pariwisata. Mau cari apa, semua ada di sini. Jadi nggak perlu ke luar negeri lah," kata mantan presenter dan penyiar radio tersebut di Kemang Jakarta Selatan.

Rama, panggilannya, baru-baru ini, malah tidak menyangka salah satu lagunya berjudul Maafkan masuk dalam deretan lagu tercantik sebuah radio kendati telah dirilis beberapa tahun lalu. Dalam penciptaan lagu, ia juga tak menutup pada tema lain.

"Lagu itu aku ciptakan dengan aransemen pop balada. Dan kebetulan lagu itu tercipta dari pengalaman pribadi saat patah hati," sambungnya lantas tertawa.

Selain itu Rama berhasrat menyisipkan satu lagu daerah di setiap album yang digarapnya nanti sebagai penghargaan terhadap warisan budaya.

"Tiap daerah punya kekhasan masing-masing. Minimal dengan konsep seperti ini bisa menjadi inspirasi generasi muda untuk menghargai warisan budaya yang merupakan jati diri bangsa,“ tutur biduan yang menggandeng instruktur vocal Dwiki Darmawan dan Tonny Muharam ini.

BACA JUGA:

Tanpa Sepengetahuan Fans, Musisi Ini Asyik di Bali

Aturan Baru, Penyanyi Cover Song Bakal Kena Denda

Jokowi, Presiden Metal Pertama di Dunia

Presidenku, Jokowi Seorang Metalhead

(kpl/dis/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -