Raih Hammersonic Awards, Rollfast Diapit Burgerkill - Deadsquad

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 08 Mei 2017 10:22
Raih Hammersonic Awards, Rollfast Diapit Burgerkill - Deadsquad
Rollfast via: facebook.com

Kapanlagi.com - Untuk kedua kalinya, Hammersonic memberikan penghargaan kepada pelaku musik metal lewat Hammersonic Awards. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Hammersonic Awards tahun ini menyediakan kategori yang lebih sedikit.

Lima kategori tersebut diumumkan usai penampilan dari Putrid Pile. Wendi Putranto selaku COO Revision Life Entertainment mengumumkan nama-nama pemenang di panggung Soul of Steel Krisna J Sadrach di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).

Banyak kejutan menarik di Hammersonic Awards 2017, salah satunya dalam kategori Best Metal Performance. Di kategori tersebut, masuk nama-nama band seperti Burgerkill, Deadsquad, Rollfast, Jasad, hingga Seringai.

Cukup mengejutkan, band asal Bali Rollfast berhasil mengalahkan empat band lainnya. "Wah ini diapit tiga band besar. Dan pemenangnya Rollfast dari Bali," kata Wendi di atas panggung.

Menang Awards di Hammersonic, Rollfast diapit nama-nama besar dari Burgerkill hingga Deadsquad via: facebook.comMenang Awards di Hammersonic, Rollfast diapit nama-nama besar dari Burgerkill hingga Deadsquad via: facebook.com

Selain itu, mendiang Krisna J Sadrach dianugerahi sebagai Lifetime Achievement Award. Penghargaan tersebut dihantarkan kepada vokalis sekaligus bassis Sucker Head tersebut karena ia dianggap punya kontribusi sangat besar di dunia musik cadas.

"Tahun lalu, di bulan Agustus dia meninggal. Kontribusi beliau sangat besar di musik metal Indonesia. Kiprahnya di musik metal, akhirnya meninggal di usia 50," kata Wendi

Sementara itu, dalam kategori lainnya, seperti Soul of Steel atau band pendatang baru terbaik dimenangkan oleh Hurt'em. Hurt'em berhasil mengalahkan band-band metal pendatang baru lainnya, seperti Ancient, Dunia, Kras, dan Paranoid Despire.

Sedangkan dalam kategori Breakthrough of the Year atau band pencapaian besar tahun 2017 diraih oleh Siksakubur. Band yang terbentuk sejak tahun 1996 itu berhasil mengalahkan Deadsquad, Jeruji, Revenge, dan Hellcrust.

Yang terakhir adalah kategori Best Album of the Year. Rajasinga lewat album III-nya berhasil merengkuh kategori tersebut. Karya ini bersaing dengan TYRANATION (Deadsquad), CONDOLENCE (Hurt'em), ORKESTRASI KONTRA SENYAP (Taring), dan PHOBIA (Straightout).

Jangan Lewatkan!

Anak Artis: Cara Jadi Cewek Kuat Ala Valerie & Nadine

Nangis Kenceng Jadi Cara Lupain Mantan Ala Devin Aureel

Rilis Album Debut 'SPECTRUM', Heals Invasi 7 Kota Jawa - Bali

Wake Up Iris! Rilis Single Studio Version Pertamanya, 'Metanoia'

'FEED ME', Whitenoir Rilis EP Debutnya di Record Store Day 2017

(kpl/far/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -