Project Pop Tanpa Oon, Tika Panggabean: Life Must Go On

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 04 Februari 2017 17:22
Project Pop Tanpa Oon, Tika Panggabean: Life Must Go On
Project Pop © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Berkarir selama hampir 2 dekade, tentu tidak ada yang akan menyangka kalau Oon Project Pop akan meninggalkan grup musiknya secepat ini. Walau begitu, Tika Panggabean pun mengungkapkan bagaimana langkah Project Pop berikutnya dan tak berniat untuk menambah personel.

"(Personel baru) Kayaknya enggak. Bukan kayaknya, tapi enggak lah. Kami sudah cukup nyaman jalan berlima. Sebenarnya life must go on, semua harus tetap berjalan. Itu yang harus kami lakukan sekarang, tetap berjalan dan berkarya. Oon kalau dia masih ada juga enggak pengen lihat kita sedih. Dia pasti ingin lihat kita terus maju," ujar Tika saat ditemui di Gala Premiere film PERTARUHAN, XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (3/2).

Selain itu, kepergian Oon pun tentu menyisakan posisi kosong yang jelas akan memberi pengaruh terhadap performa Project Pop. Hanya saja, Tika punya alasan kenapa posisi kosong yang ditinggalkan Oon tak akan mempengaruhi performa mereka.

Tanpa personel baru, Project Pop tetap mampu mem-backup posisi kosong yang ditinggalkan oleh Oon © KapanLagi.com/Budy SantosoTanpa personel baru, Project Pop tetap mampu mem-backup posisi kosong yang ditinggalkan oleh Oon © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Posisi yang ditinggalkan Oon) Nggak apa-apa. Memang bisa di-backup dengan yang lainnya kok. Kami kan lebih banyak lakinya daripada perempuannya. Memang signifikan kehilangan Oon, tapi secara suara sih enggak karena suara cowok sama bisa rendah juga," lanjutnya.

Yang menarik, Tika menjelaskan kalau Project Pop memiliki niatan untuk menggelar sebuah konser. Bukan cuma konser untuk mereka sendiri, tapi juga sebuah persembahan spesial bagi Oon yang telah menjadi rekan, sahabat, sekaligus keluarga bagi para personel Project Pop.

"Belum terpikirkan secara konsep. Tapi, cita-cita kami waktu Oon masih adapun kita bikin konser ya. Nanti kalau salah satu konser Oon terwujud akan berbentuk tribute untuk mengenang Oon pasti ada. Konten itu pasti ada," pungkasnya.

Sudah Lihat Yang Ini?

Alasan Project Pop Tak Ingin Terburu-Buru Bikin Tribute Untuk Oon

20 Tahun Lebih Bersama, Project Pop Beberkan Rahasia Kekompakan

'Jalan 5 Orang', Project Pop Tak Berniat Menambah Personel Baru

Manggung Setelah Berpulangnya Oon, Project Pop: Berasa Pincang

'Lifetime Achievement' Project Pop Dipersembahkan Untuk Oon

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -