Alasan Project Pop Tak Ingin Terburu-Buru Bikin Tribute Untuk Oon

Fitrah Ardiyanti  |  Jumat, 27 Januari 2017 14:22
Alasan Project Pop Tak Ingin Terburu-Buru Bikin Tribute Untuk Oon
Project Pop/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Project Pop mendapatkan Lifetime Achievement Awards dari Dahsyatnya Awards 2017 atas eksistensinya sebagai grup musik kocak sepanjang 2 dekade ini. Namun, mereka harus tegar menerima kenyataan bahwa penghargaan ini mereka terima tanpa kehadiran salah satu personel mereka, Oon Project Pop.

Oon tutup usia pada 13 Januari lalu karena komplikasi ginjal dan jantung karena penyakit diabetes yang dideritanya sejak lama. Oleh karena itu, Project Pop mendedikasikan penghargaan ini untuk mendiang pria bernama asli Mohammad Fachroni itu.

"Seharusnya ini untuk dia yang mengakhiri perjalannya dalam kondisi masih berkarir sebagai Project Pop," tutur Yosi Mokalu atau Yosi Project Pop saat hadiri Dahsyatnya Awards 2017 di Ecopark Convention Ancol, Jakarta Utara, Kamis pagi (26/1).

Project Pop tak mau terburu-buru bikin karya tribute untuk Oon/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoProject Pop tak mau terburu-buru bikin karya tribute untuk Oon/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Namun, menurut Tika Panggabean, ia dan 4 personel lainnya belum terpikir untuk membuat lagu tribute yang diperuntukkan buat Oon. Sebelumnya, Project Pop menggarap sebuah lagu berjudul Cepat Sembuh, sebagai penyuntik semangat Oon yang dirilis November 2016.

"Belum kepikir sih. Harus dipikirkan dengan matang karena nggak mau buat terburu-buru," tegas Tika, satu-satunya personel wanita di Project Pop. Ia punya alasan tertentu atas penundaan ini karena tak ingin dituding aji mumpung.

"Nanti terkesan manfaatkan momen. Kita ingin buat sesuatu yang dari hati buat Oon dan keluarganya. Nggak cuma asal bikin," tandasnya.

Jangan Lewatkan

20 Tahun Lebih Bersama, Project Pop Beberkan Rahasia Kekompakan

'Jalan 5 Orang', Project Pop Tak Berniat Menambah Personel Baru

Manggung Setelah Berpulangnya Oon, Project Pop: Berasa Pincang

'Lifetime Achievement' Project Pop Dipersembahkan Untuk Oon

Inilah Daftar Lengkap Pemenang 'Dahsyatnya Awards 2017'

(kpl/abs/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -