Produser U2 Beberkan Pengalaman Jual Album Lewat KFC di Indonesia

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 04 April 2017 11:22
Produser U2 Beberkan Pengalaman Jual Album Lewat KFC di Indonesia
Steve Lillywhite © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Nama besar seorang Steve Lillywhite rasanya tidak perlu diragukan lagi di dunia musik. Beruntungnya beberapa musisi Indonesia seperti NOAH dan Slank yang pernah mencicipi kerjasama bareng pria yang pernah memproduseri album dari grup band dunia kenamaan seperti U2, Rolling Stones hingga The Killers ini.

Bukan hanya di dapur rekaman saja, saat ini Steve Lillywhite disibukkan dengan pekerjaan sampingan di Kentucky Friend Chicken (KFC) yakni sebagai CEO dari Jagonya Music & Sport Indonesia. Badan ini merupakan bagian dari KFC di Indonesia yang telah mencatatkan penjualan setengah juga CD di seluruh negeri di setiap bulannya.

Tak sembarang pilih artis, Steve juga melihat kecenderungan dari musik-musik yang disuka oleh orang-orang yang datang ke sana. Dari ciri-ciri yang ia peroleh, publik Indonesia lebih suka dengan musik yang emosional. Dan tentunya itu yang menjadi hal yang mereka jual di sana.

Beberapa waktu belakangan, Steve disibukkan dengan beberapa pekerjaan di Indonesia © KapanLagi.com/Bambang E. RosBeberapa waktu belakangan, Steve disibukkan dengan beberapa pekerjaan di Indonesia © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Mereka suka lagu ballad, mereka suka smooth jazz dan suka musik yang sedih-sedih. Selain menawarkan rilisan salah satu artis besarku di Indonesia, Rizky Febian yang masih berusia 19 tahun, band rock legendaris Slank dan kompilasi album, kami juga menawarkan album anak-anak di sana," ujarnya pada The New York Times.

Steve kemudian mengatakan bahwa CD masih menjadi media nomor 1 untuk mendapatkan musik bagi publik di Indonesia. "CD masih menjadi yang nomer satu untuk mendapatkan musik di Indonesia. Di Indonesia sendiri CD berharga US$ 4 (Rp 53 ribu) dan sejak toko kaset tutup karena maraknya pembajakan, KFC menjadi tempat satu-satunya CD saat ini," tuturnya.

"Orang-orang nggak lagi keluar untuk beli CD sendiri, tetapi dia keluar untuk beli ayam. Dan beli CD sekarang menjadi satu pengalaman dari membeli makanan. Kami bahkan membuat konser kecil di KFC bersama artis yang kami bina. Jadi hubungan musik dan ayam terjalin" tambah Steve.

Jangan Lewatkan!

Dibantu Steve Lillywhite, Iwan Fals dan d Masiv Kolaborasi Manis

Kerja Bareng Steve Lillywhite, Ini Perasaan Giring & Ariel NOAH

Bikin Lagu Bareng Produser U2 , Ini Kesan Dari David NOAH

[VIDEO] Koreo & Warna Ceria GoGoJiLL, Bikin Nggak Tahan Goyang

Terapkan Ilmu Steve Lilywhite, GoGoJiLL Sudah Tetapkan Target

(the/otx)


Nama Steve Lillywhite bukan asing lagi di  industri musik dunia.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -