Kerja Bareng Steve Lillywhite, Ini Perasaan Giring & Ariel NOAH

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 10 Desember 2015 12:22
Kerja Bareng Steve Lillywhite, Ini Perasaan Giring & Ariel NOAH
Steve Lillywhite © istimewa

Kapanlagi.com - Album kolaborasi dari Iwan Fals dengan NOAH, Nidji, Geisha dan D Masiv melibatkan banyak orang-orang hebat di dalamnya. Selain lima musisi papan atas tanah air, proyek ini menghadirkan Steve Lillywhite, produser musik yang pernah bekerja sama dengan band-band papan atas dunia.

Giring mengatakan bahwa kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini sangatlah luar biasa. Dirinya mengaku banyak belajar dari Iwan Fals serta Steve yang pernah memproduseri U2, Morissey, 30 Seconds To Mars hingga The Rolling Stones.

"Kita lebih nerimo, belajar banyak gimana nulis lirik om Iwan dan gimana menghadapi band dari Steve contohnya U2, Morissey, 30 Seconds to Mars. Selama di studio kami lebih banyak cerita dia kerja sama dengan Rolling Stones, U2 dan lain lain," ucap Giring saat ditemui dalam press confrence di The Foundri 8, SCBD, Jakarta, beberapa waktu silam.

Dalam penggarapan album ini pun Giring mengatakan bahwa setiap kontributor yang terlibat tak sungkan-sungkan untuk mengungkapkan pendapatnya. Terlebih sang penerima kritikan bersikap open dan menerima segala masukan dari rekan dalam pembuatan album ini yang membuat suasana semakin nyaman dan erat dengan kekeluargaan.

5 Musica Heroes dapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Steve Lillywhite © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto5 Musica Heroes dapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Steve Lillywhite © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Jujur ga ada rasa sungkan, ini album milik bersama. Kalau ada yang ga suka kita bilang ke dia dia tetap open. Itu yang kita suka. Selalu bekerja sama. Tetapi kita juga malu karena om Iwan dan Steve lahirnya lebih dulu tapi semangatnya keren" tambah Giring.

Untuk Ariel NOAH, bekerja dengan Steve Lillywhite dan Iwan Fals bukan kali pertama mereka. Beberapa kolaborasi pernah di buah NOAH bersama Iwan Fals, sedangkan Steve Lillywhite terakhir menjadi produser dalam lagu Suara Pikiranku milik band asal Bandung tersebut. Pengalaman tersebut memudahkan Ariel dan para personel NOAH untuk menempatkan diri dalam proyek ini.

"Karena bekerja sama dengan Om Iwan dan Steve kami pernah, jadi tau karakter masing-masing. Pada saat menjalankan album ini, pengalaman tau posisi masing-masing. Steve sebagai produser, kami sebagai musisi. Kalau kita tau itu tidak akan tabrakan kita kompromi dengan para personel." jelas Ariel.

Album SATU menjadi wadah bertemunya para jagoan Musica Studio's dan Steve Lillywhite. Sebanyak 10 lagu masuk dalam tracklist album ini. Abadi menjadi judul dari single pertama album ini.

Sudah tahu yang ini?

Ryan D Masiv Teteskan Air Mata, Iwan Fals Hampir Ikut Menangis

Soleh Solihun & Ernest Prakasa Hibur Penonton Monkey Lada Fest

Saat Istirahat di Rumah, Inilah Yang Dilakukan Oleh Iwan Fals

Berkah! Nyanyi Bareng Keluarga, Iwan Fals Dapat Rezeki Double

Dari Adele Sampai Isyana, 5 Rilisan Yang Heboh di Bulan November

(kpl/aal/otx)

Dunia musik Indonesia tak pernah sepi dari yang namanya talenta berbakat. Kali ini, empat cewek asal Surabaya telah siap mengarungi belantika musik tanah air.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -