Piyu 'Bangun Jembatan' Untuk Generasi Sekarang Dengan Musik Padi

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 13 Februari 2016 17:22
Piyu 'Bangun Jembatan' Untuk Generasi Sekarang Dengan Musik Padi
Piyu Padi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Jika bicara tentang sepak terjang Piyu Padi di dunia musik, rasanya tidak banyak yang perlu dipertanyakan tentangnya. Setelah sukses berkarir bersama Padi, Piyu pun menggelar mini konser untuk album terbarunya dan melibatkan sejumlah musisi top Tanah Air.

"Hampir semua jebolan talent search. Ada Idol dan lain-lain. Saya melihatnya karena mereka belum dapat kesempatan bikin album dan single baru. Mereka punya karakter. Saya enggak lihat dia harus juara. Walau pun Barsena juara satu. Seperti Sandhy Sondoro karena karakter dia kuat. Dia ikut talent walau di luar negeri. Saya pikir bakal bagus kalau Sandhy nyanyikan lagu Belum Terlambat," jelas Piyu saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Event yang bertajuk Mini Concert Best Cuts of Piyu itu pun rupanya digelar dengan sebuah tujuan. Ya, ini karena Piyu ingin menjembatani musik-musik Padi dengan penikmat musik sekarang yang sudah berbeda generasi.

Piyu Padi menggelar mini konser dengan sebuah tujuan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPiyu Padi menggelar mini konser dengan sebuah tujuan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya berharap album ini jadi jembatan ke generasi sekarang. Yang pernah denger lagu Padi, Dari sisi sound juga beda. Karena saya rekam dulu masih pakai pita. Instrumen juga masih terbatas. Jadi di sini ada pembaharuan dari sound dan juga aransemen. Jadi pas denger lagu-lagunya merasa ini lagu baru tapi ternyata lagu lama. Karena the best cuts, jadi memilih lagu yang pernah jadi hits. Itu pilihan kita karena gak terlalu banyak effort. Jadi lebih mudah dicerna masyarakat," lanjutnya.

Lebih jauh, ini menjadi salah satu titik puncak yang berhasil dicapainya selama berkarir di dunia musik. Walau masih memiliki sederet lagu yang siap untuk direkam, Piyu tetap ingin karya-karyanya ini menjadi jembatan antara generasi sekarang dan musik-musik Padi, salut!

"Saya ingin punya satu album inilah karya saya yg pernah dirilis. Di luar itu saya masih berkarya. Saya punya 600-an lagu yang siap direkam. Tapi yang saya lihat di sini sebagai jembatan," pungkasnya.

Yakin Nggak Mau Baca Yang Ini?

Nostalgia! Konser The Best Cuts of Piyu Penuh Dengan Rasa Padi

Ini Alasan Piyu Pindah Label Rekaman

Punya Project Sendiri, Piyu & Member Padi Lain Tetap Komunikasi

Siap Rilis Album Baru, Piyu Padi Lebih Kekinian

Piyu: Saya Gak Bakal Menghapus Padi!