Persiapan Konser Paramore, Jaga Penonton dan Pastikan Hayley Sehat

Jum'at, 24 Agustus 2018 21:00  | 

Paramore



Pihak promotor dan Kotak © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Band Paramore sedianya tampil di hadapan penggemarnya di Tanah Air pada Februari lalu. Beberapa jam sebelum konser digelar, Hayley Williams mengabarkan kalau kondisi kesehatannya sedang menurun dan dokter melarangnya untuk tampil di atas panggung. Setelah menunggu berbulan-bulan, Paramore akhirnya kembali dan akan menggelar konser di Indonesia pada hari Sabtu (25/8/2018).

Konferensi pers untuk konser Paramore ini pun digelar pada Jumat sore (24/8/2018) di ICE BSD, Garuda Room 10, Tangerang, Banten, dengan dihadiri sejumlah orang-orang penting yang membuat acara ini bisa digelar. Salah satunya adalah Octoberi Surbekti, direktur program dari MCM Live. Octoberi menjelaskan tentang tantangannya menggelar konser yang tertunda ini.

"Saat postponed, reschedule, permit ke beberapa pihak, bulan ini lagi banyak agenda besar, ada Asian Games di Indonesia. Kalo dari segi produksi belum nemuin problem. Dari sisi artis udah lebih well prepared. Mereka bisa prepare tour mereka yang terakhir yaitu di Indonesia. Persiapan udah 80%. Ada beberapa touch up terakhir. Lighting, sound, malam ini dirapihin. Mereka mungkin akan visit," jelas Octoberi.

(kpl/pur/pit)

1. Lindungi Kenyamanan dan Keamanan Penonton

Kenyamanan dan kemanan penonton pastinya menjadi prioritas utama pihak promotor. Oleh karena itu bakal ada tempat untuk mengantri dan juga persiapan. Pihak sponsor juga akan menyediakan minuma. Promotor juga akan memberikan tempat khusus bagi penonton berkebutuhan khusus.

"Preparation seperti biasa sih kami bikin event sebelum-sebelumnya juga secara event safety-nya kami udah pikirin. Jadi tidak hanya karena si Hailey sakit akhirnya kami siapin tim medis. Kemarin pun kami udah siapin tim medis yang memang dedicated buat Paramore dan tim medis yang dedicated buat penonton. Jadi kami sudah well prepared, kami ngejagain banget artisnya dan penontonya," kata Octoberi.

Dalam konferensi pers juga ditanya apakah ada perlakuan khusus sebagai ungkapan maaf atas pembatalan sebelumnya. Octoberi bilang tidak ada. Dia pun berterima kasih karena penonton yang refund tiket jumlahnya sedikit.

"Kami nggak ada treatment khusus untuk bagaimana caranya minta maaf. Soalnya kan force major juga. Kalau treatment Paramore sendiri di sini ya standar riders merekalah kami ikutin. Tinggal pengulangan doang dari yang kemarin sudah kami lakuin, kami tinggal lanjutin lagi ada," ungkap Octoberi.

 

2. Tata Panggung Berbeda

Salah satu yang ditunggu dari sebuah konser adalah kira-kira lagu apa saja yang akan dinyanyikan atau biasanya disebut dengan setlist. Octoberi pun bilang kalau setlist untuk konser Paramore sengaha dirahasiakan. Bukan cuma itu desain panggung juga beda dengan sebelumnya.

"Kemarin audience kan udah tahu desain panggung yang Four Tour kayak gimana. Kali ini sebenarnya secara tema masih tetep Four Tour, cuma secara konsep dan lain sebagainya, beruntungnya Indonesia kita dapat konten desain yang Five Tour. Jadi akan overall semuanya beda. Beruntunglah kita ya ada hikmahnya juga (batal yang lalu)," kata Octoberi.

Ryan Novianto, dari pihak Sonic Live Asia, juga menjanjikan perbedaan dengan konsep panggung sebelumnya. "Sangat berbeda. Kita pakai cicrle class, banyak pakai LED. Secara visual akan lebih berbeda dari kemarin," kata Ryan.

3. Selalu Kontak Dengan Paramore.

Adis Nugroho, operation direction POP, juga meyakinkan kalau mereka sering berkomunikasi dengan pihak Paramore. Mereka benar-benar siap sedia dalam menjaga kesehatan personel band yang mempopulerkan Decode itu.

"Cukup intens, supaya meminimalisir kejadian kemarin, terutama untuk kesehatan. Hayley dipastikan sehat. Jangan sampai Hayley nyampe sini sakit lagi. Sekarang Paramore udah sampe Malaysia (saat preskon berlangsung), lagi transit, hari ini sampai Jakarta," kata Adis.

4. Alasan Pilih Kotak Sebagai Opening Act

Selain dapat menyaksikan langsung penampilan dari Paramore, penonton besok juga akan bisa melihat aksi enerjik dari band papan atas Indonesia, Kotak. Ternyata nih kata Octoberi, terpilihnya Kotak sebagai band pembuka konser Paramore, sangat mendadak lho.

"Pemilihan opening act Paramore mendadak banget. Terakhir kita bilang kayaknya kurang opening act. Kontak manajemennya, memang dijadwalkan untuk nonton. MCM Live mau ngasih trust ke audience, yang kecewa kemarin nggak bisa perform. Jadi buat something yang spektakuler lagi kita butuh sesuatu yang keren. Ya udah jawabannya cuma Kotak," jelas Octoberi.

 

5. Soal Tiket

Konser bisa disebut tinggal hitungan jam, lalu bagaimana dengan tiketnya. Ben Mukti dari pihak Book My Show Indonesia menjelaskan bagaimana proses penukaran tiket untuk konser Paramore.

"Penonton udah beli tiket secara online. Tiket box akan menukarkan tiket e-mail menjadi secara fisik. Pemegang tiket lama mereka akan mendapatkan booking ID. Di saat menukarkan tiket pada Februari lalu itu tidak berlaku, mereka harus tukar tiket fisik lagi. Tiket online sampai Maghrib," jelas Ben.

Ben menjelaskan dari pembatalan konser lalu, hanya sekitar 30% yang meminta refund. Buat keterangan lebih lanjut soal tikey bisa menghubungi Hotline Book My Show 02140000988.

Jangan Lewatkan!

Agnez Mo Buka Malam Puncak HUT SCTV Ke-28 Dengan Penampilan Spektakuler

Pink Stop Penampilannya Demi Memeluk Penggemar Remaja Yang Baru Kehilangan Ibunya

Noah Cyrus Mengatasi Kegelisahan dan Depresinya di Album Baru

David Guetta Umumkan Album Terbarunya Yang Menampilkan Justin Bieber & Nicki Minaj

(kpl/pur/pit)