Pernah Bersaing, Noel Gallagher Bantu Damon Albarn Garap Album

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 26 April 2017 14:22
Pernah Bersaing, Noel Gallagher Bantu Damon Albarn Garap Album
Damon Albarn - Noel Gallagher © istimewa

Kapanlagi.com - Untuk memberikan warna tersendiri pada album terbaru Gorillaz, Damon Albarn menggandeng beberapa musisi ternama yang ia kenal. Yang cukup menarik adalah keterlibatan pentolan Oasis, Noel Gallagher dalam lagu We Got the Power yang menjadi salah satu playlist di album HUMANZ.

Part gitar dalam lagu tersebut secara khusus diisi oleh Noel. Kepada sumber Rolling Stone, Albarn menceritakan proses di balik kolaborasi tersebut.

"Lagu tersebut melibatkan Noel, aku dan Graham Coxon (Blur). Ini adalah momen sempurna untuk mengangkat Britpop. Dalam balapan ini dapat disebut 'lap kemenangan', pria-pria ini bernyanyi tentang kekuatan yang mereka miliki," ujar Albarn dengan nada bercanda.

Damon Albarn katakan kolaboarsinya dengan Noel Gallagher dan Graham Coxon di album HUMANZ Gorillaz sebagai momen sempurna Britpop! via: telegraph.co.ukDamon Albarn katakan kolaboarsinya dengan Noel Gallagher dan Graham Coxon di album HUMANZ Gorillaz sebagai momen sempurna Britpop! via: telegraph.co.uk

Cukup menarik memang kolaborasi ini mengingat Blur dan Oasis merupakan rival di jagat musik Inggris tahun 90-an. Meskipun pernah bersaing ketat, Albarn mengaku hal tersebut tak menghalangi proses kerjasama ini.

"Noel tak bodoh. Aku suka itu. Memang ada sebuah titik di mana kami menjadi rival dan dia cukup unggul di sana. Dia datang dari band kelas pekerja. Dia terus main dan sukses berat. Aku melihat itu sangat susah untuk dilawan. Apa yang mau kamu katakan lagi? Aku sempat mendapat sebutan 'liberal elit' dari para 'sayap kanan' (kaum liberal) saat itu. Hal paling cocok yang bisa kukatakan adalah 'Panggil aku liberal, jangan panggil aku kaum elit'," ujar Albarn mengenang masa lalu persaingannya dengan band Noel.

Keduanya dikenal sebagai leader di grup musik masing-masing. Meskipun terkenal dominan, Albarn menceritakan bahwa kolaborasi ini berjalan cukup baik.

"Dia orang yang sangat musikal. Dia punya tone yang mengagumkan dari suaranya. Aku juga suka cara dia bermain gitar. Secara pribadi ia juga menyenangkan banget. Dia adalah teman yang brilian," puji Albarn.

Jangan Lewatkan!

Liam Gallagher Rilis Single Baru Sekaligus Sindir Keras Noel

Ed Sheeran Ungkap Kedekatan-nya Dengan Noel Gallagher

Lihat Perform Ayahnya, Anak Noel Gallagher Hampir Nangis!

Noel Gallagher: Tidak Ada Satu Pun Yang Jenius Dalam Oasis

Liam Gallagher: Musik Jelek Berasal Dari Hidup Musisi Membosankan

Pria asli Inggris ini berhasil sukses dengan dua proyeknya bernama Gorillaz dan Blur. Yap dia adalah the one and only, Damon Albarn.
9 FOTO