Noel Gallagher: Tidak Ada Satu Pun Yang Jenius Dalam Oasis

Natanael Sepaya  |  Rabu, 14 Desember 2016 15:22
Noel Gallagher: Tidak Ada Satu Pun Yang Jenius Dalam Oasis
Noel Gallagher © Splashnews

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu sebuah film yang memuat kisah Oasis, SUPERSONIC, pun rilis. Namun, Noel Gallagher pun segera memberikan responnya terhadap film tersebut di mana SUPERSONIC hanya menyorot masa keemasan Oasis, dan melupakan kekacauan setelahnya.

"Hal yang membuat orang-orang merespon sangat baik film ini adalah, film ini berakhir di titik yang tepat. Jadi film ini tidak banyak membahas, kekacauan yang berlarut-larut, di mana tidak ada seorangpun ingin terlibat di dalamnya. Jadi, film ini adalah kebangkitan dari gigs terbesar yang pernah ada pada saat itu. Jadi semua cerita film ini tentang kejayaan," ujarnya pada Steve Lamacq pada BBC Radio 6 Music, seperti dilansir dari NME.

Selain itu, Noel Gallagher kemudian menambahkan kalau keputusan Liam Gallagher untuk keluar dari masalah internal Oasis pun cukup tepat. "Aku pikir keputusan Liam menjauh keluar dari masalah tersebut memang cukup tepat, sebagai sejenis kekacauan karena mabuk dari masa yang lain. Seandainya itu terus berlangsung, kau tahu..." tambah Noel.

Menurut Noel Gallagher, film 'SUPERSONIC' seharusnya bisa memberi inspirasi baru dalam dunia musik © SplashnewsMenurut Noel Gallagher, film 'SUPERSONIC' seharusnya bisa memberi inspirasi baru dalam dunia musik © Splashnews

Walau begitu, Noel menjelaskan kalau film SUPERSONIC akan menginspirasi para musisi generasi baru untuk membuat musik dari gitar. Pasalnya menurut Noel, film ini menunjukkan apa yang bisa dicapai orang-orang dalam band tersebut jika mereka bukan seorang jenius.

"Ketika aku selesai menonton film itu dan aku harus mematikannya, aku berkata, 'jujur, jika film ini tidak bisa menginspirasi orang-orang untuk mengambil gitar, aku tidak tahu apa yang bisa dibuatnya.' Karena tidak ada satu pun dalam band ini (Oasis) yang jenius, tidak ada, bahkan aku, dan aku yang menulis semua lagunya," lanjut Noel.

Ia lalu menambahkan alasan kenapa film tersebut akan jadi salah satu inspirasi untuk industri musik. Yap, memang musik dari gitar saat ini mulai kehilangan tempat di radio-radio, tapi hal inilah yang diyakini Noel membuat musik gitar jadi terasa menyenangkan.

"Dari sisi lain, cukup menyedihkan karena ini memberikan cahaya penerangan pada bisnis musik, terutama musik gitar, yang sama sekali tidak mendapat tempat di radio nasional lagi. Dan ini juga membuatmu seperti merasa senang karena ini terjadi, tapi cukup menyedihkan mengingat industri musik sudah tidak seperti itu lagi," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Liam Gallagher: Musik Jelek Berasal Dari Hidup Musisi Membosankan
Liam Gallagher Sebut Sang Kakak Noel 'Kentang'
Rayakan Valentine Day Dengan Konser Romantis Coldplay di London
Noel Gallagher: Adele Buat Musik Untuk Nenek-Nenek!
Penjualan '25' Moncer, Adele Akan Kalahkan Rekor Album Oasis?

(nme/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -