Penyanyi Cilik Ini Kampanye Soal Cuci Tangan untuk Cegah Corona Lewat Lagu

Selasa, 17 Maret 2020 13:58


Penyanyi cilik © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Indonesia semakin besar. Data terakhir yang didapat sejumlah 134 orang positif terpapar virus Corona, 8 orang sembuh, dan 5 meninggal di Indonesia. Namun, bukan berarti kita harus panik dengan keadaan ini.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengantisipasi virus ini. Salah satu kampanye antisipasi Corona yang digaungkan Pemerintah adalah selalu mencuci tangan sebelum dan setelah berkegiatan.

1. Kampanyekan dengan Cuci Tangan

Penyanyi cilik Faiha pun turut serta mengampanyekan cuci tangan ke masyarakat. Lewat lagu berjudul Cuci Tangan, Faiha mencoba untuk berkampanye sambil menghibur masyarakat utamanya anak-anak kecil.

"Sekarang kan orang lagi pada panik dengan virus corona. Padahal virus corona kan bisa dicegah dengan rajin mencuci tangan. Dengan lagu ini, kami mau kasih kampanye ke masyarakat agar rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan," kata Bombom, produser Faiha, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

2. Gunakan Lagu Cari Pokemon

Lagu Cuci Tangan menggunakan nada lagu Cari Pokemon yang sebelumnya dipopulerkan Faiha. Dengan nada lagu tersebut, Bombom menilai pesan yang disampaikan akan mudah diterima anak-anak karena nada lagu tersebut sudah terngiang di telinga mereka.

"Lagu anak-anak kan pesannya nggak harus ngejelimet. Jadi yang meman mudah dipahami sama siapa. Kayak, mau makan harus cuci tangan, habis main sama teman cuci tangan. Edukasinya di situ," sambung Bombom.

Lagu Cuci Tangan sudah dirilis di Youtube Sani Music Indonesia sejak 10 Maret lalu. Hingga kini lagu tersebut telah disaksikan oleh 14 ribu penonton. Nama Faiha mulai dikenal ketika merilis Cari Pokemon di akhir 2017 dengan menembus angka 100 juta viewers di YouTube. Lalu di 2018, Faiha meluncurkan single ke-2 berjudul Enak Susunya dan menembus angka 91 Juta viewers. Di awal 2020 ini, Faiha merilis single ketiga bertajuk Anjing dan Ayam kemudian Cuci Tangan.

Baca Ini Yuk

Jave Luapkan Keresahan Tentang Sebuah Harapan Lewat Lagu Fantasi

PRISINDO Bagikan Royalti untuk Para Musisi, Ini 5 Penyanyi dengan Penghasilan Terbesar di Tahun 2019

Ribuan Penonton Penuhi Gedung Graha Cakrawala, Band Legendaris God Bless Obati Kerinduan Pada Konser Musik Rock di Malang

Kelompok Penerbang Roket Sukses Bakar Semangat Penonton JogjaROCKarta #4 di Tengah Rintik Hujan

Senri Kawaguchi, Drummer Wanita Asal Jepang yang Sukses Pukau Penonton BNI Java Jazz Festival 2020

(kpl/pur/nda)