Kelompok Penerbang Roket Sukses Bakar Semangat Penonton JogjaROCKarta #4 di Tengah Rintik Hujan

Senin, 02 Maret 2020 13:00  | 

Kelompok Penerbang Roket



Kelompok Penerbang Roket © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Salah satu gelaran musik rock terbesar di Asia Tenggara JogjaROCKarta Festival (JRF) #4 digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3). Meski diguyur hujan, gelaran yang digagas oleh Rajawali Indonesia ini tetap ramai pengunjung.

Band asal Jakarta Kelompok Penerbang Roket mengawali JRF #4 dengan lagu Anjing Jalanan. Lagu itu sukses memanaskan dan membakar semangan penonton di tengah hujan dengan instesitas sedang. Dengan mengenakan mantel penonton mulai maju ke depan panggung.

1. Tak Ingin Semangat Penonton Menurun

Tak mau membiarkan penonton turun semangat, Target Operasi menjadi amunisi berikutnya dari band yang digawangi John Paul Patton (bass, lead vokal), Rey Marshall (gitar, back vokal), dan I Gusi Vinranta (drum, back vokal). Kemudian Berita Angkasa pun berkumandang setelah itu.

"Selamat sore Jogja, selamat sore Jogjarockarta. Senang sekali bisa kembali hadir di sini apalagi kami bersama legend," ucap Patton dari atas panggung.

"Terima kasi Rajawali Indonesia, CEO pak Anas, Sultan Hamengkubuwono X, pak Ganjar Pranowo, dan tentunya kalian yang sudah datang hujan-hujanan," lanjut Patton.

2. Akhiri Penampilan dengan Lagu Mati Muda

Setelah itu, Dikejar Setan yang merupakan lagu baru mereka menjadi amunisi berikutnya. Dipadu denga lagu Mati Muda, Kelompok Penerbang Roket mengakhiri penampilan mereka di JogjaROCKarta #4.

Sebenarnya, Kelompok Penerbang Roket bukanlah band pertama yang tampil. Sayang, karena kendala cuaca yang yang tidak mendukung, Death Vomit terpaksa batal tampil. Band-band lain sepeti Navicula, Gos Bless dan Powerslaves pun tampil di gelaran ini. Selain The Hu yang merupakan band internasional, dua supergrup band legenda, Scorpions dan Whitesnake menjadi menu utama di JRF #4.

Baca Ini Yuk

Sejak Kecil Vokalis Scorpions Sudah Tahu Tentang Indonesia karena Menonton Tielman Brothers

JogjaROCKarta Edisi 4 Siap Digelar, 10 Ribu Tiket Sudah Ludes Terjual

Ari Lasso Hingga Gigi Bakal Ramaikan Authenticity Fest 2018 Phase 2

Regenerasi, Jadi Kekhawatiran Seringai di Belantika Musik Tanah Air

Memorable, Ini Penampilan Spesial Kelompok Penerbang Roket di A Night at Schouwburg

(kpl/pur/nda)