Penuh Kesempatan, Ini Komentar Para Musisi Nagaswara

Natanael Sepaya  |  Selasa, 02 Februari 2016 19:35
Penuh Kesempatan, Ini Komentar Para Musisi Nagaswara
Kerispatih © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Berdiri sejak 9 September 1999 silam, tentu tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana kontribusi Nagaswara dalam industri musik Tanah Air. Berikut ini adalah komentar sejumlah musisi, band, dan penyanyi yang sudah tumbuh dan berkembang bersama Nagaswara.

"Kita (Kerispatih) tergabung di nagaswara 12 tahun. 2005 kita keluarin album pertama. Gabung dengan Nagaswara tiap album dapat penghargaan platinum. Pertama MTV Most Favorite Best Pop Duo/Grup 2011. Pertama kali dapat di 2015, Outstanding Band diakibatkan download lagu Kerispatih lumayan bagus di-download di Hongkong. Jadi acuan untuk berkarya. Kita selalu bikin album. Keuntungan kita di Nagaswara selalu diberikan kesempatan bikin album. Selalu dikoleksi oleh fans kita. Pak Rahayu selalu support bikin album," jelas Badai Kerispatih saat ditemui di kantor Nagaswara, Rabu (23/12).

Tetap berkarya dan terus bertahan sampai sekarang, Delon pun merasa beruntung bisa mendapat kesempatan untuk bergabung dengan label yang satu ini. Malah, ia juga berharap bisa dikontrak oleh Nagaswara untuk waktu yang sangat lama.

Para musisi Nagaswara bersyukur bisa meraih banyak kesempatan dalam karirnya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPara musisi Nagaswara bersyukur bisa meraih banyak kesempatan dalam karirnya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Dua kali. Saya datang ke Hongkong, sering. Baru pertama kali meskipun kita baru kerjasama 6 tahun. 2007. Bersinarnya Kerispatih, siapa sih Delon masih mau ditampung. Saya mau diperpanjang juga sampai selamanya. Single baru ciptaan Donny Rolando, Jangan Takut Bermimpi. Kita semua tidak boleh takut bermimpi terus bermimpi sampai setinggi langit," tambah Delon.

Berbeda dengan Badai dan Delon, Zaskia Gotik yang notabenenya adalah seorang penyanyi dangdut justru merasakan dampak positifnya dalam waktu yang singkat. Bukan tanpa alasan, pelantun Tarik Selimut itu mengaku kalau karirnya mulai naik sejak memutuskan bernaung bersama label tersebut.

"Alhamdulillah. Puji syukur kepada Allah SWT orang tua dan bapak saya rahayu. Sudah saya anggap bapak saya sendiri. Saya di Nagaswara 2012. Alhamdulillah masih percaya sama saya, saya senang dan bangga bisa menampilkan sesuatu yang terbaik. Dapat beberapa penghargaan dari hongkong dan indonesia. Dua kali ke hongkong. Lupa. Pendatang baru terpopuler. Tahun ini dapat juga sebagai The Most Popular Female Dangdut. Neng gak berhenti berkarir stop di sini. Neng bangga suskes, dihargai orang, belajar terus dan minta bantuan. Terus berkarir dan tidak merasa puas, terus menampilkan yang terbaik buat masyarakat," pungkas Zaskia Gotik.