23 Tahun Perjalanan Bermusik, Badai Hadirkan Karya Terbaik di Album 'Cinta, Hidup Dan Wanita'

Kamis, 22 September 2022 12:10  | 

Badai Romantic Project



Badai Kerispatih - Credit: Mathias Purwanto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama Doadibadai Hollo atau Badai dikenal sebagai musisi yang mampu menciptakan lagu-lagu hits. Tidak hanya menciptakan lagu untuk mantan bandnya Kerispatih, lagu-lagu Badai juga sering dibawakan penyanyi handal Tanah Air.

Di usia 23 tahun kiprahnya terjun ke industri musik Indonesia, Badai pun mengemas karya-karya indahnya lewat sebuah album bertajuk Cinta, Hidup, Dan Wanita. Menggandeng Mytha Lestari dan Regina Ivanova, Badai mendaur ulang lagu-lagunya dalam album tersebut.

"Ini adalah perjalanan musik saya, journey saya. Sampai hari ini 23 tahun, karya-karya terbaik saya bisa dinyanyikan sejumlah penyanyi adalah anugerah terindah buat saya,” kata Badai Kerispatih saat peluncuran album Cinta, Hidup dan Wanita di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/9).

 

1. Sebelas Tembang Hit

Terdapat 11 lagu hits dalam album tersebut dan satu lagu baru yang dinyanyikan sendiri oleh Badai. Tak sendiri, Badai bekerja sama dengan GMI Records dan KFC Indonesia untuk mengkurasi lagu dan penyanyi siapa yang cocok membawakannya.

"Kami mau kasih apresiasi mas Badai di kariernya. Karya ini adalah bentuk apresiasi kami setelah mas Badai 23 tahun berkarier. Proses seleksi lagunya juga hasil rembukan bareng mas Badai dan tim, kita tentuin lagu ini mau dibawain siapa," kata Dandi, perwakilan dari GMI Records.

 

2. Produser Sekaligus Music Director

Lagu-lagu seperti Aku Cuma Punya Hati, Bila Rasaku Ini Rasamu, Lagu Rindu, Tapi Bukan Aku, Cinta Datang Terlambat, Kejujuran Hati dikemas dalam versi yang lebih segar. Selain Regina dan Mytha, Elmatu, Rayen Pono, Dudi Oris dan beberapa nama lainnya pun dilibatkan untuk menyumbang suara emasnya dalam album tersebut.

Dalam prosesnya, Badai tak hanya menjadi produser namun juga sebagai music director dalam album ini. Ia juga menggandeng Maya Hasan dan Budapest Scoring Orchestra untuk hadir dalam album ini.

Sudah baca yang ini, belum?

Band Besar dan Kecil yang Tampil di Pestapora 2022 Mendapatkan Fasilitas yang Sama

Tak Mudah, David Karto Perlu Waktu Dua Tahun Untuk Ajak Dara Puspitas Tampil Di Synchronize Fest 2022

Meskipun Berjudul PENDAHULUAN, Lagu Ini Jadi Akhiran dalam Album Debut Danilla

 

(kpl/ums)