Pengalaman Pribadi, Dian Fitrie Tuangkan Isi Hatinya di Single 'Belahan Jiwa'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 18 April 2020 12:50
Pengalaman Pribadi, Dian Fitrie Tuangkan Isi Hatinya di Single 'Belahan Jiwa'
© Istimewa

Kapanlagi.com - Keresahan atau kegundahan hati merupakan salah satu hal yang menjadi inspirasi kebanyakan musisi, begitu pula dengan Dian Fitrie. Berangkat dari pengalaman pribadi saat hatinya bergejolak akan masa depan cintanya, ia pun menuangkan semua perasaan itu ke dalam sebuah single yang berjudul Belahan Jiwa.

"Lagu Belahan Jiwa ini ciptaan saya sendiri based on pengalaman pribadi, yang berkisah soal aku punya hubungan percintaan, tapi karena satu kondisi aku sendiri nggak yakin kalau ke depannya hubungan aku ini bakalan bisa jalan fix atau nggak. Walau sebenernya itu cuma perasaanku aja. Akhirnya karena sedih banget makanya terciptalah lagu Belahan Jiwa ini," ujar Dian.

Berawal dari gejolak hati, Dian Fitri tuangkan kisahnya dalam single 'Belahan Jiwa' © IstimewaBerawal dari gejolak hati, Dian Fitri tuangkan kisahnya dalam single 'Belahan Jiwa' © Istimewa

Walau terbilang masih baru, namun Dian sama sekali tak mau single debutnya ini digarap sekedarnya saja. Secara perlahan, ia menulis lirik dan mencari nada yang sesuai dengan nuansa yang diinginkannya. Setelah itu, setiap potongan rekaman barulah ia jadikan satu.

"Aku memang suka menulis sambil menghayal sampai jadi lagu. Saat menulis lagu aku juga suka nyanyi improve gitu. Makanya setelah jadi lirik aku masukin nada, aku sambung-sambungin begitu seterusnya. Semuanya aku rekam sepotong sepotong, sampai akhirnya jadi lagu. Gitu cara aku ngulik," kisah perempuan yang punya hobi traveling ini.

Sedangkan untuk sektor aransemen musik, Dian mempercayakan pada musisi muda berbakat, Yogi Febriyanto, yang juga menjabat posisi sebagai music director. Yogi mengungkapkan kalau Dian menginginkan sentuhan strings dan piano untuk memperkuat emosi yang ingin disajikan pada single Belahan Jiwa.

Single Belahan Jiwa yang diproduksi Bittersweet Production ini sekarang sudah rilis di berbagai digital platform beserta video liriknya. Nah buat kalian yang penasaran, langsung cek di platform streaming kesukaan kalian ya KLovers!