Pengalaman Gita Gutawa Saat Nyanyi & Rekaman di Masa Haid

Natanael Sepaya  |  Jumat, 28 April 2017 19:22
Pengalaman Gita Gutawa Saat Nyanyi & Rekaman di Masa Haid
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setiap perempuan tentu menghadapi tantangan biologisnya setiap bulan, masa Haid atau datang bulan. Begitu juga dengan Gita Gutawa. Namun mengingat kesibukannya di dunia musik, Gita Gutawa pun tak menepis kalau masa Haid kerap menjadi tantangan ketika ia akan beraktivitas.

"Hampir tiap bulan ada kegiatan. Kalau lagi datang bulan mau di rumah aja dan nggak ngapa-ngapain. Tapi gak bisa kayak gitu. Tapi kalau ada kerjaan saya gak bisa ditunda. Aku lagi rekaman dan mens, itu nyeri banget sih. Di pekerjaan penting jaga mood dan menjaga ketenangan pikiran agar bisa menjaga karya sebaik mungkin," ujarnya saat ditemui di Hotel Veranda, Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (27/4).

Gita Gutawa berbagi pengalaman yang ia rasakan ketika berada di masa Haid © KapanLagi.com/Budy SantosoGita Gutawa berbagi pengalaman yang ia rasakan ketika berada di masa Haid © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, Gita Gutawa kemudian berbagi pengalamannya ketika beraktivitas di dunia musik bersama sang Ayah, Erwin Gutawa. Tengah memasuki masa Haid, Gita Gutawa sempat kesulitan ketika akan tampil bernyanyi maupun merekam materi lagu baru.

"Emang pribadi pernah lagi rekaman dan harus nyanyi, ada lagu aku beberapa nada yang tinggi lagi dapet. Jadi berusaha meski perutnya sakit, paling Papa, 'aduh, aduh perempuan,' (terus aku) 'aduh Papah gak ngerti lah'. Paling story gitu sih yang aku alamin. Karena aku rekaman sama Papa kan. Kalau lagi mau show gak enak saat mens. Udah latihan dan berusaha semaksimal mungkin terus Hari H mens kan itu mengganggu karena sakit," lanjut pelantun Bukan Permainan itu.

Gita Gutawa percaya setiap perempuan punya kemampuan untuk mengatasi tantangan biologis yang datang setiap bulannya © KapanLagi.com/Budy SantosoGita Gutawa percaya setiap perempuan punya kemampuan untuk mengatasi tantangan biologis yang datang setiap bulannya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Namun penyanyi 23 tahun ini tak lantas mengalah pada rasa sakit yang selalu datang pada para kaum perempuan setiap bulannya. Menganggapnya sebagai anugerah, Gita Gutawa percaya kalau setiap perempuan memiliki kekuatan untuk mengatasi tantangan biologis mereka masing-masing. Apa kalian juga setuju, KLadies?

"Aku percaya perempuan punya kehebatan yang luar biasa. Harus disadari, kita saat lahir ada tantangan biologis, ada menstruasi dan lain-lain. Itu, it's a blessing, harus pandai apa yang ada untuk membantu beraktivitas," pungkasnya singkat.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Gita Gutawa Dikabarkan Akan Menikah, Ini Kata Melly Goeslaw

Nyanyikan Soundtrack 'KARTINI', Gita Gutawa Ingin Menginspirasi

Sosok Kartini Membuat Gita Gutawa Lebih Mensyukuri Hidup

Duet Pertama Dengan Melly Goeslaw, Gita Gutawa Merasa Sungkan

Ajak Gita Gutawa Duet Isi OST 'Kartini', Ini Alasan Melly Goeslaw

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -