Ajak Gita Gutawa Duet Isi OST 'Kartini', Ini Alasan Melly Goeslaw

Fitrah Ardiyanti  |  Rabu, 22 Maret 2017 13:52
Ajak Gita Gutawa Duet Isi OST 'Kartini', Ini Alasan Melly Goeslaw
Anto Hoed - Gita Gutawa - Melly Goeslaw/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Melly Goeslaw dipercaya untuk menggarap original soundtrack film terbaru Hanung Bramantyo, KARTINI. Bersama Anto Hoed, Melly menyelesaikan single terbarunya berjudul Memang Mengapa Bila Aku Perempuan yang dibawakannya berduet dengan Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa.

"Judulnya Memang Mengapa Bila Aku Perempuan. Menurut aku itu salah satu kalimat yang bisa mewakili sosok Kartini, tapi juga bisa diterima zaman sekarang," tutur Melly saat ditemui di acara media gathering peluncuran Trailer dan Soundtrack KARTINI, Djakarta Theatre XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Anto menggarap lagu ini selama kurang lebih dua bulan dan menjadi salah satu karya tersulit sepanjang karirnya. Apa alasannya? 

"Pertama, ini adalah perjuangan tapi bukan perang. Perjuangan dengan intelektual di kalangan itu. Perempuan (saat itu) tidak punya otoritas. Secara konkret, saya harus memasukkan itu ke musik. Di awal saya juga belum tahu apakah ini musik pop atau bukan. Tapi saya harus melakukan itu, sehingga bisa diterima oleh semua pihak. Pengerjaannya memang agak lama dan saya banyak berdiam diri di studio untuk berimajinasi," ungkap Anto.

Melly harus keluar dari zona nyamannya untuk garap OST Kartini/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMelly harus keluar dari zona nyamannya untuk garap OST Kartini/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sebagai perempuan yang berkarya di industri musik dan bisa dibilang sebagai salah satu ratu soundtrack, Melly ingin sekali bisa terlibat dalam film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini. "Di film ini saya buat satu lagu dan di awal sudah di kasih tahu kalau ini bukan film baper-baperan. Tapi saya sebagai perempuan ingin sekali terlibat di film ini. Seperti tadi saya bilang saya harus keluar dari zona sebelumnya," jelasnya.

Keluar dari zona nyamannya, Melly memilih menggandeng Gita Gutawa sebagai rekan duetnya. Ia punya alasan tersendiri mengapa Gita yang dipilihnya, di luar musikalitasnya yang mumpuni.

"Saya melihat Gita sebagai generasi yang berbeda dengan saya. Tapi saya melihat dia adalah sosok anak muda yang mencintai seni, dia juga selektif milih lagu, dan konsen banget sama pendidikan. Mudah-mudahan dari dua generasi yang berkolaborasi ini bisa menjadi inspirasi bagi perempuan," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Dirasa Unik, Gita Gutawa Ingin Aransemen Ulang Lagu-Lagu Nasional

Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack 'KARTINI'

Kabar Akan Dinikahi Afgan, Rossa: Teh Melly Goeslaw Emang Gila!

Sumber Inspirasi Melly Goeslaw: Teman dan Keluarga

[VIDEO] Cerita di Balik Nama Dua Buah Hati Melly Goeslaw

(kpl/far/tch)



Lihat Arsip Musik

- - -