Duet Pertama Dengan Melly Goeslaw, Gita Gutawa Merasa Sungkan

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 22 Maret 2017 15:22
Duet Pertama Dengan Melly Goeslaw, Gita Gutawa Merasa Sungkan
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Soundtrack film KARTINI mempertemukan Melly Goeslaw dan Gita Gutawa untuk kali pertama. Mendapatkan kesempatan duet dengan Melly yang punya julukan Queen of Soundtrack, bagaimana ya perasaan putri dari Erwin Gutawa ini?

"Seneng banget duet sama teh Melly, pertama kali. Aku selalu terkagum-kagum dengan ciptaan teh Melly. Pas dapet kesempatan duet aku respect sekali dan ternyata lagunya indah banget," kata Gita saat ditemui di acara media gathering peluncuran Trailer dan Soundtrack KARTINI, Djakarta Theatre XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Soal pesan lagu berjudul Memang Kenapa Bila Aku Perempuan, Gita mengatakan bahwa isinya sangat relevan dengan keadaan sekarang. Lagu ini bisa dikatakan sebagai bagian dari empowerment wanita pada zaman sekarang.

"Aku rasa pesannya indah sekali. Ini tidak hanya untuk Kartini zaman dulu tapi juga relevan dengan zaman sekarang. Aku pikir di Indonesia dikit sekali lagu yang membicarakan empowerment wanita. Aku senang bisa jadi bagian lagu yang mudah-mudahan bisa monumental juga. Banyak sekali kebahagiaan di sini," papar gadis berusia 23 tahun tersebut.

'Memang Kenapa Bila Aku Perempuan' menjadi lagu kolaborasi pertama dari Gita Gutawa dan Melly Goeslaw © KapanLagi.com/Agus Apriyanto'Memang Kenapa Bila Aku Perempuan' menjadi lagu kolaborasi pertama dari Gita Gutawa dan Melly Goeslaw © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Mengaku tak ada kesulitan, hanya butuh momen ice breaking untuk Gita sukses berduet dengan Melly Goeslaw dalam proyek ini. "Kesulitan nggak, tapi pertama ketemu teh Melly agak masih sungkan. Tapi seru banget proses kolaborasi sebelum rekaman, beberapa kali ketemu pas latihan. Di studio juga, proses sangat demokratis, seru sekali sih pengalamannya," tuturnya.

Selain mengaku tak berpikir panjang saat ditawari duet karena gembira bukan main bisa duet dengan Melly Goeslaw, Gita yakin bahwa kolaborasi ini akan menjadi satu catatan apik untuknya. Terlebih lagu ini dinyanyikan untuk soundtrack film KARTINI.

Duet dengan Melly Goeslaw, Gita Gutawa merasa sungkan © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDuet dengan Melly Goeslaw, Gita Gutawa merasa sungkan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sebelum ini, Gita sudah beberapa kali menyanyikan lagu milik Melly Goeslaw. Tak butuh banyak perkenalan yang soal suara atau style musik. Hanya butuh pencair suasana saja dari rasa sungkan yang dirasakannya.

"Suara dan style musik nggak banyak butuh perkenalan tapi lebih mencairkan suasana pas rekaman. Kita rekaman di rumah Teh Melly, dia ramah banget, santai banget suasananya," tuturnya Gita

Jangan Lewatkan!

Dirasa Unik, Gita Gutawa Ingin Aransemen Ulang Lagu-Lagu Nasional

Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack 'KARTINI'

Slank Tampil Bareng Artis-Artis Kondang di Panggung #KonserGue2

Luna, Nikita Mirzani - Reza Arap Ucapkan Happy New Year Untukmu

2017, Gita Gutawa Bakal Bikin Sekolah Musik & Rilis Album Baru

(kpl/far/otx)


Yang pertama ada penyanyi cantik Gita Gutawa. Berkolaborasi dengan ADA BAND, keduanya membawakan lagu Yang Terbaik Bagimu yang rilis pada tahun 2004.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -