Nyanyikan Soundtrack 'KARTINI', Gita Gutawa Ingin Menginspirasi

Agista Rully  |  Jumat, 24 Maret 2017 10:22
Nyanyikan Soundtrack 'KARTINI', Gita Gutawa Ingin Menginspirasi
© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Meski baru akan dirilis pada tanggal 21 April 2017 nanti, gaung film KARTINI semakin terdengar. Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, dan Acha Septriasa ini memang tidak main-main karena mengangkat biografi salah satu pahlawan nasional Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

Adapun soundtrack film yang diderek oleh Hanung Bramantyo ini dinyanyikan secara duet oleh Gita Gutawa dan Melly Goeslow. Keduanya sudah tak diragukan lagi sepak terjangnya di blantika musik tanah air. Soundtrack berjudul Memang Kenapa Bila Aku Perempuan ini menyuarakan kesetaraan gender antara pria dan wanita.

"Kita kadang harus diingatkan akan peran kita sebagai perempuan. Semoga dengan lagu yang kita nyanyikan bisa jadi inspirasi baru dan semangat baru yang menguatkan perempuan." tukas Gita Gutawa saat ditemui di acara media gathering peluncuran Trailer dan Soundtrack Kartini, Djakarta Theatre XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/03).

Melalui soundtrack film 'KARTINI', Gita Gutawa ingin menginspirasi wanita masa kini Š KapanLagi.com/Agus ApriyantoMelalui soundtrack film 'KARTINI', Gita Gutawa ingin menginspirasi wanita masa kini Š KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Jadi aku bangga sekali bisa menjadi bagian untuk mengingatkan satu sama lain." lanjut dara yang sempat melanjutkan S2 di London School of Economics, Inggris tersebut.

Menurut Gita, perempuan di era modern memiliki kesempatan terbuka dan memiliki banyak kesempatan berbeda dengan era Kartini. Namun hal tersebut tak menampik masih ada problem yang yang dialami wanita saat ini. "Mungkin problem yang dialami wanita masa kini adalah krisis identitas. Semoga lagu ini bisa jadi inspirasi." lanjut Gita.

Sosok Kartini bagi Gita adalah wanita yang mampu mendobrak stereotip perempuan di zamannya, soundtrack KARTINI pun terinspirasi dari hal tersebut. "Iya, pastinya terinspirasi dari perjuangan Kartini. Seneng banget pastinya dan terinspirasi sekali." tanggap Gita mengenai keterlibatannya dalam proyek film KARTINI.

Jangan Lewatkan Yang Satu Ini

Sosok Kartini Membuat Gita Gutawa Lebih Mensyukuri Hidup

Ajak Gita Gutawa Duet Isi OST 'Kartini', Ini Alasan Melly Goeslaw

Hanung Bramantyo Persembahkan 'KARTINI' Untuk Para Lelaki

Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack 'KARTINI'

Mereka Ulang Kisah Hidup 'KARTINI' Ala Hanung Bramantyo

(kpl/far/agt)


Lihat Arsip Musik

- - -