Pemenang Grammy Awards 2019, H.E.R Tampil Memuaskan di Java Jazz Festival 2019

Sabtu, 02 Maret 2019 20:42


H.E.R © KapanLagi.com®/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Salah satu penampil Jakarta International Java Jazz Festival 2019 yang paling dinanti, Gabriella "Gabi" Wilson atau yang lebih dikenal dengan nama H.E.R (Having Everything Related) akhirnya berhasil memuaskan penggemarnya di Indonesia pada Jumat (1/3) kemarin. Popularitas H.E.R rasanya meroket sejak bulan lalu usai memenangkan dua piala Grammy Awards 2019 sekaligus, untuk kategori Album R&B Terbaik dan Penampilan R&B Terbaik bersama Daniel Caesar.

H.E.R tampil di BNI Hall sebagai Special Show. Antrean panjang terlihat sudah mengular sebelum pintu dibuka. Namun, pemandangan ini masih kalah ramai dibanding antrean tahun lalu yang membludak dan sulit untuk diatur.

Di sisi lain, venue-nya terasa lebih nyaman. Selain karena indoor dan ber-AC, tempatnya luas dan terdapat banyak kursi untuk kenyamanan penonton. Alih-alih penuh ditempati, kursi-kursi tersebut malah banyak yang tersisa kosong karena penonton lebih memilih maju ke dekat panggung.

Sambil membawa gitar, musisi berusia 21 tahun ini mengenakan baju warna hitam lengkap dengan aksesoris kacamata hitamnya. Say It Again nampaknya menjadi lagu pembuka lalu dilanjutkan dengan Gone Away.

1. Best Part yang Paling Ditunggu-Tunggu

Tidak berlama-lama, satu lagu yang sepertinya paling ditunggu sepanjang penampilannya akhirnya dibawakan. Tepat sekali, apalagi kalau bukan Best Part. "Lagu ini seharusnya dinyanyikan bersama Daniel Caesar," ucapnya sebelum menyanyikan lagu di atas panggung.

Melihat lagunya dibawakan langsung oleh sang idola, para penggemarnya pun langsung bersorak kegirangan. Mereka yang tak ingin melewatkan penampilan H.E.R pun langsung mengabadikan momen ini lewat kamera ponselnya.

Meskipun dibawakan duet bersama penyanyi lain dan bukan bersama Daniel Caesar, Best Part tetap enak dinikmati. Got You langsung menyusul di lagu berikutnya. Kegembiraan dan apresiasi penggemar pada penampilannya langsung direspon oleh sang idola. Ia pun berkata, "Aku juga mencintai kalian."

2. Pesan H.E.R Lewat I'm Not OK

Usai lagu Hard Place dan Make It Rain, lagu berikutnya cukup mempunyai arti di baliknya. Kesehatan mental rasanya menjadi isu yang diangkat dalam lagu I'm Not OK.

"Kita kadang berakting seakan-akan semua baik-baik saja, atau kita pasti punya satu teman yang selalu terlihat kuat, terlihat selalu positif. Tapi kalian tidak tahu apa yang sebenarnya dirasakan olehnya. Jadi tolong periksa temanmu," tambahnya lagi.

Lagu selanjutnya adalah Focus, yang juga merupakan hits miliknya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penonton yang ikut bernyanyi bersama.

3. Sesi Encore

Deretan lagu berikutnya seperti U, Every Kind Of Way, dan Changes turut dilantunkan olehnya. Penyanyi kelahiran California, Amerika Serikat ini juga mengucapkan terima kasih pada para fans yang sudah hadir di Java Jazz Festival 2019.

"Jakarta, terima kasih. Terima kasih telah mendukung musikku, terima kasih sekali," ucapnya dengan langsung bergegas keluar panggung.

Teriakan 'we want more' nyatanya tak kuasa menahan H.E.R untuk berlama-lama di belakang panggung. Encore, sesi permintaan agar artis kembali lagi ke panggung, langsung dikabulkan.

As I Am menjadi satu-satunya lagu penutup Special Show-nya malam itu. "Terima kasih, Jakarta. Aku mencintai kalian malam ini!" tutupnya sambil memberikan kecupan jauh kepada seluruh penonton.

Java Jazz Festival 2019:

Tak Perlu Cemas, Pengisi Acara dan Penonton Java Jazz 2019 Mendapat Proteksi Asuransi

Nostalgia Bersama The Groove di Java Jazz Festival 2019

Digelar Besok, Cari Tau Penampil dan Persiapan Java Jazz Festival 2019 di Sini

Cerita Nima Ilayla Digaet Produser Peraih Grammy Award - Bakal Manggung di Java Jazz

Menarik, Java Jazz 2019 Gandeng Deretan Musisi Pendatang Baru di Line Up All Artists

(kpl/apt/sry)