Menarik, Java Jazz 2019 Gandeng Deretan Musisi Pendatang Baru di Line Up All Artists

Kamis, 10 Januari 2019 16:37  | 

Andien



Andien © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Panggung Java Jazz kembali digelar. Tahun ini Java Jazz akan segera hadir meramaikan telinga kalian dengan line up artis manca dan dalam negeri yang nggak kalah seru dari tahun lalu. Siapa saja sih mereka?

Buat kalian yang kepo siapa saja line up Indonesian Artists hingga line up yang berjajar di International Artist, kalian nggak perlu repot untuk membuka website resmi Java Jazz, yaitu javajazzfestival.com. Karena KapanLagi sudah merangkumnya buat kalian. Ini dia line up artisnya!

1. Indonesian Line Up Artists

Dimulai dari line up Indonesian Artists. KLovers yang mengikuti perkembangan Java Jazz kalian pasti nggak asing dengan nama pertama yang muncul mengawali line up ini. Ia adalah Andien Aisyah.

Siapa sih yang nggak tahu Andien Aisyah. Kiprahnya di blantika musik Indonesia nggak pernah padam. Begitu juga di panggung Java Jazz. Rasanya hampir setiap tahun Andien selalu ditunggu-tunggu oleh para fans setianya di panggung ini. Ditambah lagi Andien juga belum lama mengeluarkan album terbarunya, METAMORFOSA.

2. Endah N Rhesa Extended

Selain Andien, ada juga nama yang pasti kalian sudah hapal. Endah N Rhesa Extended. Lain dari sebelumnya, untuk tampil di panggung ini pasangan suami-istri ini nggak tampil berdua saja.

Dengan nama ini dipastikan mereka akan ditemani oleh 6 orang personel lainnya sehingga mereka akan tampil beramai-ramai berdelapan! Karena itulah mereka akan tampil dengan nama Endah N Rhesa Extended.

3. Indra Aziz

Di samping 2 nama ini ada juga nama Indra Aziz For Good. Kalian pasti tahu Indra Aziz kan? Kecintaannya pada dunia musik sempat membuatnya tak mau diam begitu saja.

Indra mengolah talenta olah vokal yang dimilikinya hingga namanya dikenal sebagai seorang pelatih vokal terkenal di Indonesia. Dengan kemampuannya ini ia juga pernah melebarkan sayap pada sebuah serial televisi bertema musikal yang tayang pada NetTV sebagai pelatih vokal.

 

4. Teddy Adhitya

Ada juga penyanyi pendatang baru Teddy Adhitya. Pria asal Yogyakarta ini sebenarnya memulai karirnya sejak tahun 2010. Namun kemudian namanya semakin dilirik dan diperhitungkan di blantika musik tanah air sejak merilis sebuah lagu berjudul In Your Wonderland.

Karyanya yang easy listening dan keren membuat namanya dimasukkan ke dalam nominasi Breakthrough Artist of The Year versi Indonesian Choice Awards dan Pendatang Baru Terbaik & Album Soul/R&B/Urban versi Anugerah Musik Indonesia.

5. Warner Music Project

Serta 4 nama penyanyi baru yang pasti kalian amati mulai naik daun. Mereka adalah Andini, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini, dan Trisouls. 4 nama ini dipastikan akan tampil bersama Warner Music Project.

Disusul dengan nama-nama musisi berikut ini yang pastinya sayang banget kalau dilewatkan. Ada Elfa Zulham & The Beatz Messengers, Jeslla, Parkdrive, Saxx in The City, The Soulful, Tommny Pratomo, hingga Yuri Mahatma.

6. International Line Up Artists

Lanjut ke line up Internasional. Line up para musisi yang datang dari negara barat ini menarik sekali. Pasalnya tahun ini line up ini diisi oleh deretan musisi dan penyanyi yang bisa dikatakan datang dari non major label. Penasaran siapa saja mereka?

Raveena. Familiar dengan nama ini? Untuk yang belum tahu, ada sedikit informasi tentang Raveena. Penyanyi cantik ini akan memikat telinga hingga hati kalian hanya dengan sekali dengar.

Raveena hadir dengan musik pop yang khas dengan sedikit sentuhan musik jazz dan soul yang khas banget. Dinyanyikan dengan sangat merdu dan mengalun indah, rasanya enak sekali mendengarkan lagu-lagu wanita berdarah India ini di malam hari sambil menatap langit. Nggak percaya? Coba deh dengarkan Honey atau If Only. Dijamin ketagihan!

7. Mac Ayres

Selanjutnya, ada Mac Ayres. Yes, we know right? Buat kalian yang doyan mendengarkan musik dari musisi indie dengan nuansa lagu yang chill dan memiliki sentuhan R&B pasti happy banget saat nama ini muncul sebagai salah 
satu line up Java Jazz tahun ini. Dengan hits Slow Down dan Easy kalian bakal dibuat goyang-goyang santai deh!

8. Masego

Lagi, ada Masego. Buat kalian para milenials yang doyang mendengarkan musik chill ala FKJ pasti tahu sosok yang satu ini. Karena Masego pernah berkolaborasi dengan FKJ dalam lagu yang berjudul Tadow yang asyik banget.

Selain itu Masego jago banget mengolah musik yang ia suguhkan dengan sentuhan elektronik yang bikin kalian nggak nyangka. Pasalnya Masego kerap kali mengolah musik elektroniknya ala R&B, Soul, dan Lo-Fi. Terbayang kan kan semengejutkan apa Masego nanti?

9. Moonchild

Moonchild juga masuk ke dalan list yang sama. Trio yang mengusung musik Jazz sebagai fokusnya dalam berkarya ini bisa banget membuat hari ngonser kalian menjadi tenang dan damai. Buat yang belum tahu soal trio ini, album VOYAGER recommended banget buat kalian untuk didengarkan.

10. Sinead Harnett

Sama worth it-nya nih dengan. Bedanya penyanyi berambut pendek ini membawa nuansa R&B yang kental dalam lagu-lagunya. Sebut saja lagu berjudul Body sebagai contohnya.

 

11. Others

Menyusul nama-nama itu ada deretan musisi yang kiprahnya nggak diragukan lagi. Mereka adalah Allen Hinds & L.A. Super Soul, Bob James Trio, Cyrus Chesnut Trio, Donny McCaslin, GoGo Penguin, Gretchen Parlato, James Vickery, Jeff Bernat, JMSN, John Beasley's MONK'estra, Kneebody, Knower, Louis Cole, Lucky Chops, Nathan East Band of Brothers, Nick Zavior, Peter White, R+R+Now, Ron King Big Band, The Funky Knuckles, The Soul Rebels, The Suffers, Tony Monaco Trip, Zsolt Botos, dan terakhir TOTO yang akan tampil secara ekslusif di panggung ini, sama dengan Raveena.

Menarik sekali kan line up all artists yang akan tampil di Java Jazz tahun ini? Buat kalian yang sudah gemas dengan para line up harap bersabar ya. Karena gelaran konser ini akan menyapa kalian di awal bulan Maret mendatang. Tepatnya pada tanggal 1, 2, dan 3 Maret 2019 di JIEXPO KEMAYORAN. Save the date!

Jangan Sampai Terlewatkan!

Penjualan Tiket Presale Konser Kodaline di Jakarta Dimulai Hari Ini

Libatkan Reza Rahadian di Konser Salute, Erwin Gutawa: Dia Aktor yang Komplit

Erwin Gutawa Berikan Penghormatan Pada 3 Komposer Wanita ini Lewat 'Konser Salute'

Tulus Janjikan Kejutan di Konser Monokrom Jakarta

(kpl/ren)