Orang Tua Avicii Meminta Fans Untuk Berbagi Kenangan Mereka Tentang Sang DJ

Selasa, 28 Agustus 2018 13:22  | 

Avicii



Avicii © facebook.com/avicii

Kapanlagi.com - Kepergian Avicii adalah kehilangan besar untuk dunia maupun industri musik modern. Bahkan sampai hari ini Avicii pun tetap dikenang sebagai salah satu produser, DJ dan musisi yang memberikan pengaruh besar untuk perkembangan dance music. Tidak heran jika duka masih menjadi hal yang dirasakan oleh para fansnya.

Karena itu seperti dilansir dari NME, baru-baru ini orang tua Avicii meluncurkan sebuah memorial digital yang dipersembahkan secara khusus untuk DJ yang bernama asli Tim Bergling itu. Namun bukan cuma sampai di situ saja, karena orang tua Avicii juga meminta agar para fans mau membagikan kenangan mereka tentang Avicii di memorial digital itu.

Hal tersebut tampak pada situs resmi avicii.com yang saat ini diubah oleh pihak keluarga sebagai memorial khusus di mana para fans bisa berbagi cerita mereka dan seberapa berartinya Avicii untuk mereka. Hal yang sama juga tertulis pada laman situs tersebut.

(nme/ntn)

1. Musik Avicii dan Kenangan Fans Akan Selalu Abadi

"Tim sudah membuat musik yang membawa orang-orang bersama melalui kenangan-kenangan yang abadi dari seluruh dunia. Kami membuat ruang ini agar kalian bisa berbagi kenangan tentang Avicii dengan kami dan memberitahu dunia seperti apa arti seorang Avicii untuk kalian. Musik dan kenangan kalian akan abadi selamanya," jelas tulisan pada situs resmi sang DJ.

Avicii sendiri ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel yang berada di Oman pada tanggal 20 April 2018 yang lalu. Avicii menghembuskan napas terakhirnya di usia 28 tahun. Walau begitu penyebab kematian sang DJ sampai saat ini masih belum diungkap secara pasti.

Hanya saja jika melirik pernyataan resmi dari pihak keluarga Avicii, bunuh diri, diperkirakan sebagai sebab kematian DJ asal Swedia itu. Terlepas dari semuanya, tentu memorial digital ini jadi sesuatu yang emosional dan penting bagi orang tua maupun keluarga besar Avicii.

2. Raih Penghargaan Best Dance Video di MTV VMA 2018

Avicii adalah seorang produser musik sekaligus DJ terbaik yang pernah dimiliki oleh dunia musik elektronik, rasanya siapapun akan setuju dengan hal itu. Bahkan karirnya di industri modern pun terbilang sangat baik dengan menorehkan berbagai lagu hits hingga sederet penghargaan musik.

Namun meski kini Avicii sudah tiada, bukan berarti karya dan jejak langkahnya di industri musik pun berakhir. Sebab selepas kepergiannya, Avicii nyatanya kembali mencatatkan sebuah pencapaian baru dalam karir bermusiknya dengan meraih penghargaan Best Dance Video di MTV Video Music Awards 2018 (MTV VMA 2018).

Seperti dilansir dari Variety, penghargaan Best Dance Video diberikan pada Avicii atas track kolaborasinya bersama Rita Ora yang berjudul Lonely Together. Tentunya ini menjadi pencapaian dan kebanggaan tersendiri bagi pihak keluarga, fans dan tentu saja dunia musik elektronik.

3. 'Lonely Together' Masuk Nominasi Best Visual Effects

Selain itu, kemenangan ini juga berarti Avicii berhasil melampaui beberapa karya dari lain yang juga masuk dalam nominasi tersebut. Sebut saja seperti track One Kiss yang merupakan kolaborasi Calvin Harris bersama Dua Lipa, Everybody Hates Me milik The Chainsmokers, kolaborasi David Guetta dan Sia Furler dalam track Flames, Silence dari Marshmello dan Khalid, serta Get Low milik Zedd yang berkolaborasi dengan Liam Payne.

Menariknya, single Lonely Together juga tercatat dalam nominasi untuk Best Visual Effects di MTV VMA 2018. Hanya saja penghargaan pada kategori tersebut jatuh pada Kendrick Lamar dan SZA untuk track kolaborasi mereka, All The Stars.

Dengan pencapaian yang diraih pasca kematiannya, tentu tidak berlebihan jika Avicii layak untuk disebut sebagai salah satu produser sekaligus DJ terbaik di ranah musik elektronik. Tentunya tanpa melupakan bagaimana sepak terjang hingga pengaruh besar yang ia berikan untuk perkembangan dance music sampai hari ini.

Sudah Baca Yang Ini?

MTV VMA 2018 Rilis List Nama Para Juara, Jagoan Kalian Menang Nggak Nih?

Avicii Terima Penghargaan di Stockholm Yang Diwakili Ayahnya

Ayah Tiri Avicii Dikabarkan Salahkan Manajer Atas Kematian Sang DJ

Lagu Kolaborasi Avicii dan Chris Martin Bakal Dirilis?

Avicii Beristirahat di Pemakaman Pribadi, Setelah 7 Minggu Meninggal

(nme/ntn)