Lagu Kolaborasi Avicii dan Chris Martin Bakal Dirilis?

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Lagu Kolaborasi Avicii dan Chris Martin Bakal Dirilis?
Avicii © facebook.com/avicii

Kapanlagi.com - Tidak ada yang menyangka jika sosok besar dan berpengaruh seperti Avicii akan meninggalkan dunia musik di tahun 2018 ini. Apalagi setelah di tahun 2017 Avicii sempat dikabarkan akan kembali ke industri musik internasional bersama rilisan musik baru.


Namun seperti dilansir dari Female First, Carl Falk yang merupakan kolaborator lama Avicii baru-baru ini mengungkapkan kalau ia bekerjasama dengan produser asal Swedia itu untuk sejumlah track baru. Menariknya, Carl Falk mengatakan jika salah satu track baru Avicii juga menghadirkan frontman Coldplay, Chris Martin.


Carl Falk juga mengatakan kalau proses mixing dari track tersebut sangat emosional yang diungkapkannya melalui sebuah postingan di Instagram. Tentunya semua proses itu terasa berbeda mengingat Avicii meninggalkan berbagai detail untuk track kolaborasinya bersama Chris Martin yang berjudul Heaven.

1. Ada 200 Track Baru Yang Ditinggalkan Avicii

Salah satu situs Swedia yang bernama Aftonbladet juga sebelumnya mengatakan kalau produser yang bernama asli Tim Bergling itu meninggalkan 200 track baru yang siap dikerjakan saat menghembuskan napas terakhirnya. Bahkan menurut seorang sumber, pihak keluarga juga sudah bertemu dengan label Geffen Records untuk mendiskusikan kemungkinan rilisnya materi rekaman Avicii yang tertinggal.

Neil Jacobs selaku manager dari Geffen Records mengatakan kalau track peninggalan Avicii adalah karya musik terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Tentunya jika materi-materi tersebut dirilis, album baru ini akan menjadi follow up pertama sejak Avicii terakhir kali meretas album penuhnya di tahun 2015, STORIES.

Sampai saat ini masih belum diketahui apakah album tersebut akan dirilis atau tidak, namun Carl Falk jelas tengah berusaha kerasa menyelesaikan salah satu track terbaik Avicii yang menghadirkan Chris Martin. Tentu hal yang wajar jika para fans berharap banyak untuk bisa mendengar track terakhir dari Avicii.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Avicii Tengah Mengerjakan Album Baru Sebelum Meninggal

Dunia musik masih berduka sampai hari ini setelah salah satu talenta terbaiknya, Avicii meninggal pada tanggal 20 April 2018 lalu. Bahkan sederet musisi masih terus memberikan momen tribute untuk sang DJ atas semangat, inspirasi dan pengaruh besar yang ia berikan untuk perkembangan musik elektronik.

Namun dari semua kabar yang ada, baru-baru ini Neil Jacobson yang merupakan seorang penghubung antara artis dengan label musik mengungkapkan fakta baru tentang Avicii. Dilansir dari Mix Mag, Neil mengatakan kalau DJ dan produser musik itu tengah mengerjakan album baru sebelum kemudian menghembuskan napas terakhirnya.

"Jujur saja, kami sedang mengerjakan album baru dan album itu adalah rilisan terbaiknya selama ini. Dan aku tahu karena aku ikut mengurus semua albumnya. Dia benar-benar terinspirasi. Dia sangat menyiapkan mentalnya. Kami menghabiskan waktu satu bulan untuk menggodok materi. Kami benar-benar harus menyelesaikannya tepat waktu karena Tim hanya bisa bekerja selama 16 jam. Kamu harus menariknya seperti, 'Tim, ayolah, waktunya tidur. istirahatlah'. Ini benar-benar tragedi. Kami sedang mengerjakan musik yang ajaib ini," ujar Neil pada Variety via Mix Mag.

3. Neil Jacobson Ingin Mendiskusikan Album Avicii Dengan Keluarga

Neil kemudian mengatakan kalau ia masih tidak tahu apa yang akan terjadi dengan album tersebut. Hanya saja Neil menjelaskan kalau ia akan mendiskusikannya dengan pihak keluarga Avicii.

"Saya tidak pernah benar-benar mengalami hal seperti ini dengan seorang seniman yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya dan dengan hubungan yang sangat dekat. Jadi, saya tidak tahu. Kami akan mencoba untuk mendapatkan beberapa saran dari keluarga dan semua orang akan menyatukan pikiran mereka dan mencoba dan melakukan apa yang kita pikir Tim ingin kita lakukan," lanjutnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending