Avicii Terima Penghargaan di Stockholm Yang Diwakili Ayahnya

Kamis, 16 Agustus 2018 13:22  | 

Avicii



Avicii © facebook.com/avicii

Kapanlagi.com - Siapapun tentu akan sepakat jika Avicii adalah salah satu sosok musisi dunia yang memberi pengaruh besar terhadap perkembangan musik elektronik. Karena itu walaupun saat ini Avicii telah berpulang, namun karya-karyanya tetap abadi dan masih terus dinikmati sampai hari ini.

Bahkan setelah kepergiannya, nama Avicii masih dicatatkan dalam sebuah ajang penganugerahan di Stockholm. Seperti dilansir dari Billboard, single Without You milik Avicii masuk dalam kategori nominasi Song of the Year di Stockholm dan mendapat voting besar dari para fans serta penikmat musiknya.

Ayah Avicii pun mendapat kehormatan mewakili sang produser yang bernama asli Tim Bergling tersebut, untuk menerima penghargaan. Pada kesempatan yang sama, Ayah Avicii juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan para fans dan penikmat musik anaknya.

(bil/ntn)

1. Ayah Avicii Berterima Kasih Atas Semua Dukungan Untuk Anaknya

"Aku sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk berada di sini malam ini dan mengucapkan terima kasih pada kalian atas penghargaan istimewa yang juga ditujukan untuk Tim dan Sandro dan setiap dari kalian yang memilih Without You sebagai lagu terbaik," ujar sang Ayah.

"Namun aku juga ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya dan untuk setiap persembahan mengagumkan yang sudah kalian berikan untuk Tim dan musiknya. Dari semua fans dan lainnya, dari gereja, sekolah, festival dan yang lainnya. Penghargaan ini benar-benar sulit untuk dimengerti tapi juga sudah menghangatkan hati kami, semua pihak keluarga kami, selama masa-masa sulit ini, jadi sekali terima kasih untuk semuanya," tambah sang Ayah.

Avicii sendiri ditemukan meninggal di sebuah hotel pada tanggal 20 April yang lalu. Sedangkan Without You sendiri merupakan single dari rilisan terakhirnya pada bulan Agustus tahun 2017.

2. Ayah Tiri Avicii Salahkan Manajer Atas Kematian Sang DJ

Sampai hari ini kepergian Avicii masih menyisakan duka tersendiri bagi keluarga, fans dan para penikmat dance music. Bukan cuma karena berbagai karyanya yang mendunia, tapi juga karena cerita di balik kematian Avicii yang masih menjadi misteri sampai saat ini.

Namun seperti dilansir dari Mix Mag, baru-baru ini Ayah tiri Avicii yang bernama Tommy Korberg pun angkat bicara atas kematian anaknya. Ya, Tommy menyalahkan pihak manajemen Avicii yang dianggapnya terus mendorong sang DJ untuk terus tampil tanpa beristirahat.

Hal tersebut diungkapkan Tommy saat tampil dalam salah satu podcast asal Swedia, Varvet, untuk membicarakan penyebab kematian Avicii dari sudut pandangnya. "Untuk ukuran anak muda, kamu tentu tidak akan mengambil 900 gigs dalam 8 tahun," ujar sang Ayah tiri.

3. Ada Sekitar 200 Lagu Baru Yang Dipersiapkan Avicii Sebelum Meninggal

"Ini benar-benar sangat disayangkan. Saat aku bekerja di London memang ada cukup tekanan, tapi di sana ada masa untuk pergantian. Tapi itu bukan permasalahan di industrinya (Avicii). Ada banyak orang yang bergantung pada Avicii. Kalau dia tidak bekerja, berarti mereka juga tidak akan memiliki pekerjaan, itu bukan hal yang baik," papar Tommy.

"Kalau Avicii punya manajemen artis yang profesional, dia mungkin masih hidup sampai hari ini. Ketika serakah dan kebodohan terus berjalan, apapun bisa terjadi, terutama hal-hal seperti ini (meninggalnya Avicii). Tidak ada orang jahat yang mau mencatat 900 gigs dalam 8 tahun, pikirkan apa yang akan terjadi di sana," terang Tommy.

Sedangkan sebelumnya Avicii sendiri dikabarkan tengah mengerjakan sederet musik baru sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Tercatat ada sekitar 200 lagu baru yang disiapkan Avicii untuk rilisan penuh berikutnya yang saat ini ia tinggalkan.

Sudah Baca Yang Ini?

Lagu Kolaborasi Avicii dan Chris Martin Bakal Dirilis?

Avicii Beristirahat di Pemakaman Pribadi, Setelah 7 Minggu Meninggal

Usai Avicii Meninggal, Komunitas Dance Music Mulai Prioritaskan Kesehatan Mental

Juru Bicara Sebut Album Baru Avicii Yang Akan Dirilis Cuma Rumor

2018 Billboard Music Awards, The Chainsmokers dan Halsey Berikan Tribute Untuk Avicii

(bil/ntn)