'One Dance' Kuasai Chart Billboard Hot 100, Drake Semakin Melesat

Natanael Sepaya  |  Selasa, 12 Juli 2016 15:22
'One Dance' Kuasai Chart Billboard Hot 100, Drake Semakin Melesat
Drake © Splashnews

Kapanlagi.com - Tak hanya kedatangan sederet musisi pendatang baru, persaingan industri musik di Amerika nyatanya kian ketat. Tak hanya kualitas, namun beragam pilihan musik yang ada jelas membuat para musisi harus memutar otak bagaimana untuk menciptakan karya yang apik.

Inilah yang kemudian berhasil dibuktikan oleh rapper asal Kanada, Drake. Sebelumnya, pelantun Hotline Bling ini berhasil mencetak rekor bersama album barunya, VIEWS, yang tercatat bertahan di puncak chart musik Amerika selama 9 minggu.

Nah, seperti yang dilansir dari Billboard, kini Drake kembali mencetak pencapaian baru lewat hit single-nya. Berjudul One Dance, lagu hasil kolaborasi Drake bersama WizKid dan Kyla ini sukses bertahan selama 9 minggu di puncak chart Billboard Hot 100.

Meski posisi album VIEWS tergeser, Drake kembali melesat bersama hits single-nya yang berjudul One Dance © SplashnewsMeski posisi album VIEWS tergeser, Drake kembali melesat bersama hits single-nya yang berjudul One Dance © Splashnews

Lebih jauh, One Dance juga sukses menorehkan 17,8 juta pada angka streaming chart di Amerika dalam rentang waktu 12 minggu menurut Nielsen Music. Sejak chart tersebut diretas pada tahun 2012, One Dance kini hanya terpaut satu minggu dari pencapaian terlama lagu milik Macklemore & Ryan Lewis, Thrift Shop, pada tahun 2013 lalu.

Hanya saja album VIEWS gagal mempertahankan tren positifnya sebagai pemuncak chart Billboard 200. Yap, ini karena posisi VIEWS baru saja digeser oleh album terbaru trio pop-punk San Diego, Blink 182, yang berjudul CALIFORNIA.

Album CALIFORNIA sendiri jadi album pertama kali berhasil menjadi raja di jajaran chart Billboard 200 sepanjang kiprah Blink 182 di dunia musik. Lalu, apakah Drake bisa kembali merebut tahtanya bersama VIEWS? Kita tunggu saja ya KLovers.

Sudah Tahu Yang Ini?

Album 'VIEWS' Milik Drake Cetak Rekor di Industri Musik Amerika

Masih Memendam Cinta, Drake Minta Balikan Dengan Rihanna?

Pesta Bareng Sampai Pagi, Rihanna dan Drake Balikan?

Chris Martin Membandingkan Suara Indah Rihanna Dengan Pasta Gigi

Digosipkan Pacaran Dengan Drake, Hailey Baldwin Buka Suara

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -