Album 'VIEWS' Milik Drake Cetak Rekor di Industri Musik Amerika

Natanael Sepaya  |  Rabu, 06 Juli 2016 02:22
Album 'VIEWS' Milik Drake Cetak Rekor di Industri Musik Amerika
Drake © Splashnews

Kapanlagi.com - Bagi setiap musisi Amerika, tentu menyenangkan saat albumnya berhasil berada di puncak Billboard chart 200. Tapi kalau bisa bertahan selama berminggu-minggu di puncak chart? Well, tentu sebuah rekor dan prestasi yang menyenangkan bagi pelakunya.

Seperti Drake yang baru-baru ini mencetak rekor sebagai pemuncak Billboard chart 200. Dilansir dari Official Charts, album terbaru rapper asal Kanada ini sukses menjadi nomor satu di industri musik Amerika selama 24 tahun terakhir di antara para penyanyi pria lainnya.

Yap, album VIEWS berhasil berada di puncak chart selama 9 minggu dan sukses bertahan dari sederet album baru milik para penyanyi top seperti Nick Jonas, Ariana Grande dan Red Hot Chili Peppers. Selain itu, ia berhasil menggeser posisi Eminem dan THE MARSHALL MATHERS sebagai album terlama ketiga yang bertahan di puncak chart Billboard.

Drake, semakin melesat bersama album 'VIEWS'! © SplashnewsDrake, semakin melesat bersama album 'VIEWS'! © Splashnews

Selain itu, pencapaian ini juga membuat Drake semakin dekat dengan 2 album legendaris di atasnya. Setelah Eminem, album yang harus dikalahkan Drake selanjutnya adalah TO THE EXTREME milik Vanilla Ice dan PLEASE HAMMER DON'T HURT EM dari MC Hammer.

Menurut Nielsen Music, penjualan album VIEWS mencapai 111.000 unit di minggu terakhir bulan Juni. Semakin menarik karena ada sekitar 25.000 cetakan fisik yang berhasil terjual sejak album yang mengusung genre hip hop itu dirilis.

Jika dibandingkan secara umum, album VIEWS juga sukses mendekati pencapaian album 21 dari Adele yang bertahan selama 10 minggu di tahun 2012 lalu. So, apa Drake mampu merilis album baru yang bisa mencetak rekor baru, atau justru penyanyi lainnya? Kita tunggu saja deh KLovers.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Masih Memendam Cinta, Drake Minta Balikan Dengan Rihanna?

Pesta Bareng Sampai Pagi, Rihanna dan Drake Balikan?

Chris Martin Membandingkan Suara Indah Rihanna Dengan Pasta Gigi

Digosipkan Pacaran Dengan Drake, Hailey Baldwin Buka Suara

Harum Menggoda, Nick Jonas Pernah Gagal Merayu Rihanna

(off/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -