Old but Gold: 7 Rekomendasi Lagu ABBA yang Wajib Banget Buat Kalian Dengerin

Penulis: Angelia Leony Van Augista

Diterbitkan:

Old but Gold: 7 Rekomendasi Lagu ABBA yang Wajib Banget Buat Kalian Dengerin
instagram.com/abba

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Angelia Leony Van Augista

ABBA adalah grup musik tahun 70an asal Swedia yang beranggotakan Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Anderson dan Anni-Frid Lyngstad. ABBA itu sendiri merupakan akronim dari nama-nama tiap anggotanya loh, KLovers. Kuartet ABBA ini mengusung genre pop dalam lagu-lagu mereka. Salah satu lagu mereka yang menduduki peringkat pertama ialah Dancing Queen, dengan total 1 miliar streams di Spotify.

Penggemar musik lawas pasti punya salah satu lagu dari grup musik ABBA ini. Mulai dari yang pop hingga mellow, ABBA mampu menyuguhkan lagu-lagu mereka tentunya dengan nuansa lagu lawas. Buat kaum gen Z nggak ada salahnya loh buat ngestan grup musik yang satu ini. Lagu-lagu mereka sangat legendaris dan meraih kesuksesan besar pada masanya. Sempat hiatus selama 4 dekade, ABBA menghebohkan publik dengan album barunya VOYAGE yang rilis pada tahun 2021 lalu. Psst, umur hanyalah angka, kuartet yang satu ini akan melaksanakan konser pada bulan November 2024 nanti di ABBA Arena di London, UK.

Penasaran sama lagu-lagu mereka? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Dancing Queen

Lagu terpopuler ABBA yang satu ini dirilis pada tahun 1976 dan menduduki peringkat pertama dengan total 1 miliar streams di Spotify. Lagu ini bakal bawa kamu ke nuansa diskotik tahun 70an dan vibing with this song will never fail!
Penasaran sama MVnya? Tonton di sini, ya!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mamma Mia

Nah, kalau KLovers udah nonton film MAMMA MIA!, pasti nggak asing sama lagu yang satu ini. Popularitas ABBA kembali memuncak saat lagu-lagu mereka muncul dalam film musikal-komedi yang dirilis pada tahun 2008 lalu.
Kamu bisa dengerin lagunya di sini, ya!

3. Lay All Your Love On Me

Lagu ini mengisahkan tentang perasaan emosional yang muncul ketika seseorang sedang jatuh cinta. Liriknya pada bagian "Don't go wasting your emotion, lay all your love on me" bener-bener nunjukkin kebucinan seseorang pada yang dicintainya. Psst, official liriknya baru dirilis tahun lalu, loh.
Dengerin lagunya di sini, yuk!

4. Take A Chance On Me

Kalau lagu yang satu ini menduduki peringkat kelima terpopuler dengan total 300 juta streams di Spotify. Lagu ini rilis pada tahun 1978 sebagai single kedua dari album kelima mereka, ABBA: THE ALBUM.
Penasaran sama lagunya? KLovers bisa dengerin di sini, ya!

5. Our Last Summer

Lagu tersedih kedua setelah The Winner Takes It All milik ABBA, Our Last Summer menceritakan tentang kilas balik suasana romantis di Paris saat liburan musim panas. Melodinya yang terdengar sendu membuat pendengarnya seakan turut merasakan sedihnya perpisahan.
Yuk, dengerin lagunya di sini!

6. My Love, My Life

Masih dalam kategori lagu ABBA tersedih, lagu yang satu ini mengisahkan tentang hubungan yang sudah tidak dapat bersama lagi. "But I know I don't possess you, so go away, God bless you, you are still my love and my life" adalah cuplikan lirik yang menunjukkan bahwa meskipun pasangan tersebut berpisah, tetapi salah satu dari mereka masih tetap mencintai pasangannya dan mendoakan yang terbaik baginya.
Penasaran sama lagunya? Yuk, dengerin lagunya di sini!

7. The Winner Takes It All

Lagu ini merupakan lagu tersedih pertama dalam jajaran lagu ABBA. Faktanya, cerita di balik penulisan lagu ini menyimpan perasaan sedih saat Bjorn dan Agnetha bercerai. "Does it feel the same when she calls your name?" adalah salah satu cuplikan lirik yang mampu menyayat hati para pendengarnya.
Kamu bisa dengerin lagunya di sini, ya!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending