10 Lagu Terpopuler Westlife, Enak dari Masa ke Masa

Editor Kapanlagi.com  |  Rabu, 05 Februari 2020 13:10
10 Lagu Terpopuler Westlife, Enak dari Masa ke Masa
Foto: Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Westlife meluncurkan single pertamanya Swear It Again pada 1999 dalam album COAST TO COAST. Album tersebut pun menjadi album debut dengan penjualan terbanyak di tahun tersebut. Sebuah prestasi bagi grup Nicky Byrne, Kian Egan, Markus Feehily, Shane Filan, dan Brian McFadden ini. 

Kini, Westlife telah bubar. Lagu-lagu karyanya masih dikenang dan populer hingga saat ini. Bagi KLovers yang ingin bernostalgia atau mengawali mengidolakan mereka, berikut 10 lagu Terpopuler Westlife yang wajib kamu tahu :

1. My Love 

Dirilis pada tahun 1999, dalam album COAST TO COAST, lagu ini berhasil membuat para perempuan baper dengan lirik dan iramanya. Lagu yang memiliki jati diri dan easy listening ini, mengandung arti mendalam di setiap liriknya yang pasti bikin kamu meleleh kalau dengerin.

Salah satu lirik yang tak terlupakan dari lagu ini ialah “And oh my love, we're holding on forever. Reaching for the love that seems so far.. so I say a little prayer, and hope my dream will take me there where the skies are blue, see you once again my love".

2. Nothing's Gonna Change My Love for You

Aduh, dari judul lagunya aja udah romantis banget ya. Lagu yang dirilis pada tahun 2006 ini menceritakan bahwa cinta kasih seseorang yang tidak akan pernah berubah kepada pasangannya apapun yang terjadi. Pendengar lagu ini jika sekali mendengar awal lagunya, ''if I had to live my life without you near me, the days would all be empty'' pasti langsung ikut bernyanyi. Dijamin deh.

3. Uptown Girl

Lagu yang dibawakan oleh Billy Joel yang dirilis pada 1983 ini kembali dibawakan ulang oleh Westlife. Dalam video klip Uptown Girl, para personel Westlife menjadi pelayan di restoran yang didatangi orang-orang kelas atas. Lagu ini menceritakan tentang pria biasa yang ingin mencoba mendapatkan perempuan kota dengan gaya hidup yang sangat berbeda. Dengan tetap mempertahankan tema funk, Westlife berhasil membawakan lagu ini.

4. You Raise Me Up

Westlife kembali membawakan ulang lagu You Raise Me Up yang dipopulerkan oleh Josh Groban. You pada kalimat You Raise Me Up ini diperlihatkan adalah orangtua yang melakukan segala hal untuk anaknya. Lagu ini bercerita perjuangan orang tua untuk anaknya tak akan kenal lelah. Dengan lirik yang begitu menyentuh dan pembawaan video clip bernuansa hitam putih, Westlife mampu membuat pendengarnya ikutan luluh.

5. Flying Without Wings

Lagu Flying Without Wings dirilis pada tahun 1999.  Lagu ini memiliki arti mendalam tentang hal 'kesempurnaan’ seseorang dapat berada pada mata anak mereka, atau kekasih mereka, atau pada hal lain. Dari hal sempurna tersebut, seseorang bisa bersemangat dalam menjalani hidup ibarat terbang tanpa sayap. Lagu dengan tempo lambat dan memadukan paduan suara ini mengajarkan bahwa hal sederhana dapat sangat berarti bagi seseorang.

6. Bop Bop Baby

Lagu ini dirilis pada 2001 dan Westlife mulai menunjukkan konsep video klip yang makin matang. Dalam video klip Bop Bop Baby para personel Westlife mengenakan baju compang-camping dan mereka berada di dalam penjara. Lagu ini memiliki beat yang unik sekaligus menyenangkan.

7. If I Let You Go

Lagu yang dirilis pada tahun 1999 ini menjadi hitz di waktu yang cepat dan bertahan untuk jangka waktu lama. Lagu ini dirilis saat setahun setelah Westlife terbentuk, lagu If I Let You Go memiliki kekuatan tersendiri yang membuatnya tak dapat dilupakan. Video klip lagu ini masih dibuat dengan konsep yang sederhana dimana para personel Westlife berjalan di pinggir pantai dengan pakaian kasual

8. I Lay My Love On You

Di lagu ini, Westlife menunjukkan kebolehannya dalam menari. Ketepatan mereka saat menyanyi sekaligus menari, membuat Westlife semakin digemari banyak orang pada masanya. Karena mereka mampu menunjukkan bahwa personilnya sangat multitalend. 

9. World Of Our Own

Lagu ini dirilis pada tahun 2001 dan masuk dalam album The Greatest Hit yang menandai kebubaran mereka. Liriknya, "We got a little world of our own, I'll tell you things that  no one else know," pasti dihafalkan oleh para penggemar Westlife. Dalam video klip World of Our Own, kelima personel Westlife nampak rapi dengan setelah jas hitam dan coklat.

10. When You’re Looking Like That

Lagu When You're Looking Like That dirilis sebelum tur mereka dan kental dengan nuansa boy band. Pada saat lagu ini populer, tren menyemir rambut dengan garis-garis warna pirang atau blonde strike menjadi ikut populer. Video klipnya pun berisi cuplikan-cuplikan konser tur mereka dan aksi mereka di panggung. Wah menarik ya, jadi perjalanan berkarir Westlife diabadikan di video klip lagu When You’re Looking Like That ini.               

Dari 10 lagi Westlife di atas, mana nih yang paling berkesan buat kamu? (AVC)