Nowela Idol Bersama Para Musisi Papua Rilis Lagu untuk Sambut PON 2020

Rabu, 07 Agustus 2019 15:28  | 

Nowela Idol



Nowela sambut PON 2020 yang bakal digelar di Papua. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya





Kapanlagi.com - Menyambut datangnya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 nanti, Nowela Idol bersama musisi Papua lainnya merilis sebuah lagu berjudul Papua Bangkit. Pergerakan yang dilakukan orang-orang tersebut tidak lain lantaran Papua merupakan tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

"Lagu ini, Papua Bangkit, diadakan untuk awal, karena kan lagu theme song PON 2020 belum ada," ucap Nowela Idol saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

1. Persiapan Para Musisi

Meski single tersebut belumlah secara resmi ditunjuk sebagai theme song PON 2020, tetapi sekaligus mengobati kerinduan akan karya yang ditelurkan musisi-musisi yang terlahir dari Indonesia bagian timur.

"Kami sebagai musisi Papua ingin mensosialisasi dan memberitahu kalau 'hey Papua akan menjadi tuan rumah' lewat lagu ini, harusnya kita sudah melakukan sesuatu, kita udah mulai harus gerak, menyiapkan semuanya dan membersihkan semua," kata Nowela.

2. Sukseskan PON 2020

"Sayangnya mungkin gemanya belum terdengar di Papua jadinya kita buat lagu ini, istilahnya untuk memulai semua dan menggemakan semua," jelasnya.

Para musisi yang terlibat diantaranya Edo Kondologit, Frans Sisir, dan Albert Thom Fakdawer dan masih banyak lagi. Untuk langkah awal, ke-13 musisi yang membawakan lagu tersebut sepakat untuk terlebih dahulu mengunggah single tersebut ke Youtube.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Berkarir Sejak Juarai Indonesian Idol Musim Kedelapan, Nowela Bahagia Bisa Beli Rumah

Seberapa Layak Maia Estianty Duduk di Kursi Juri Indonesian Idol?

Andini, Mantan Finalis Indonesian Idol Yang Siap Jadi Idola Baru

Alumni Indonesian Idol Hadirkan Sebuah Cinta Untuk Mike Mohede

Album Debut, Nowela Ingin Dikenal Lebih Jauh Lewat Karya-Karyanya

(kpl/aal/rna)