Seberapa Layak Maia Estianty Duduk di Kursi Juri Indonesian Idol?

Natanael Sepaya  |  Jumat, 22 September 2017 16:50
Seberapa Layak Maia Estianty Duduk di Kursi Juri Indonesian Idol?
Maia Estianty © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Agaknya Indonesian Idol masih menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang paling diminati banyak orang. Tentunya iming-iming karir yang menjanjikan di industri musik Tanah Air masih menjadi impian para kontestan. Namun tentunya ada beberapa hal lain yang membaut ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol masih menyenangkan untuk disimak.

Kualitas yang dimiliki para kontestan jelas tersaji, begitu pula dengan bumbu penyedap seperti drama hingga konflik para juri. Menariknya, baru-baru ini nama Maia Estianty sukses jadi topik pembicaraan masyarakat di tengah hype tinggi audisi tahap pertama Indonesian Idol 2017. Semua berawal dari sebuah video di mana Maia, hadir sebagai special guest pada babak audisi di Yogyakarta.

Isu berhembus, nama Maia disebut sebagai calon juri baru Indonesian Idol di musim ini. Padahal, Maia belum memberikan konfirmasi apapun. Warganet terus meyakini dan sepakat, jika Maia memang layak untuk menjadi bagian dari juri Indonesian Idol 2017. Juga kabar yang menyebutkan jika Maia akan menggeser posisi mantan suaminya, Ahmad Dhani, sebagai juri di ajang pencarian bakat tersebut.

Tapi lupakan sejenak luapan emosi warganet yang menghubung-hubungkan kisah Maia dan Dhani. Pertanyaannya sekarang adalah, seberapa layak Maia Estianty duduk di kursi juri Indonesian Idol 2017? Pastinya dengan melirik jejak karir Maia selama melangkah di dunia entertainment.

Seperti para juri lainnya, Maia tentu paham dengan kualitas dan kapasitas yang dimiliki para kontestan untuk bisa menjadi sosok idola baru Indonesia. Saya rasa anda tidak bisa menutup mata atas sepak terjang Maia di arus utama industri musik Tanah Air saat masih berstatus sebagai personel utama Ratu. Hanya dengan 3 album, nama Maia berhasil tercatat pada sejumlah penghargaan dan nominasi.

Begitu juga ketika ia membangun project baru bersama Mey Chan, produktif dan konsisten jadi 2 hal yang paling terlihat jelas selama 6 tahun Duo Maia berkarir. Juga jangan lupa bagaimana Maia memformulasikan ide-idenya dalam bermusik dengan karakter suara vokal unik dari seorang penyanyi baru yang belum banyak dikenal masyarakat.

Sedikit menengok nama-nama seperti Yuka, Nowela, Virzha hingga Regina yang sukses mencuri hati masyarakat dengan talentanya. Berkurangnya drama dalam sebuah ajang pencarian bakat pun terganti dengan sajian kualitas serta kapasitas dari calon sosok idola baru di Tanah Air.

© instagram.com/maiaestiantyreal© instagram.com/maiaestiantyreal

Kemampuan vokal yang unik serta sisi idealis mereka dalam bernyanyi memang jauh dari apa yang menjadi selera musik mainstream sampai sekarang. Tapi nyatanya nama-nama itulah yang dibutuhkan untuk mengembalikan rasa optimis masyarakat pada perkembangan musik Tanah Air. Mari kembali lagi pada Maia.

Tidak bisa sebesar pencapaian Ratu, namun Duo Maia tetap berhasil mewarnai industri musik dengan karya-karyanya. Warna musik pop yang terlantun lewat vokal unik, selalu membuat kita penasaran dengan apa yang akan ditawarkan Maia dan Mey Chan. Jika memang benar Maia akan duduk sebagai salah satu juri Indonesian Idol 2017, rasanya kita bisa sedikit berharap banyak pada kritik maupun saran dari Maia untuk para calon idola baru industri musik.

Anggap saja Maia memang menjadi salah satu juri Indonesian Idol di musim ini, potensi para kontestan sebagai seniman nada agaknya jadi tontonan yang menarik.

Baca Yang Ini Juga!

Penampakan Apartemen El Rumi di London, Mewah

'Aku dan Kamu', Single Solo Perdana dan Juga Curahan Hati Dul Jaelani

Trending Pekan Ini: Make Up Bella - Foto Maia & Mulan

FOTO: Meski Sama-Sama Hadir, Maia & Mulan Tak Bertemu di Ultah Anak KD

Mulan Jameela dan Maia Estianty Hadiri Pesta Ultah Anak Krisdayanti

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -