Album Debut, Nowela Ingin Dikenal Lebih Jauh Lewat Karya-Karyanya

Natanael Sepaya  |  Rabu, 25 Mei 2016 13:22
Album Debut, Nowela Ingin Dikenal Lebih Jauh Lewat Karya-Karyanya
Nowela © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Puas meretas sejumlah single, akhirnya Nowela Idol pun berhasil merampungkan seluruh materi untuk album debutnya, #1. Lewat album ini juga lah Nowela berharap para pendengarnya bisa mengenal pribadinya lebih jauh lewat setiap track yang ada di dalamnya.

"Apa yah (imej di album ini), aku pingin masyarakat Indonesia bisa mengenal aku melalui karya. Kalau kemaren kan hanya pribadi. Kalau album kan bisa mengenal saya lebih dalam. Dalam album tidak ada recycle, semua karya saya. Album ini pembuktian karya saya sih," jelasnya saat ditemui di launching albumnya di Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Nowela ingin dikenal lebih intim lewat karya-karyanya, bukan pribadinya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNowela ingin dikenal lebih intim lewat karya-karyanya, bukan pribadinya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Selain itu ia juga menjelaskan kalau keterlibatan sejumlah musisi, arranger hingga producer ternama di Tanah Air pun merupakan pilihan dari pihak label yang sukses memberikan warna lengkap pada album debutnya. "Dari label sih yah. Mereka yang memilih penulis atau arranger. Ini pengalaman baru banget buat saya. Semua yang ngatur label saya. Saya bersyukur suara matching yah," aku jebolan Indonesian Idol Season 8 itu.

Sedangkan mengenai lead-single yang mengusung warna musik dance music, Nowela menegaskan kalau album debutnya ini tidak menawarkan satu genre saja. Dengan basic sebagai penyanyi cafe yang dituntut untuk bisa menyanyikan berbagai jenis lagu, inilah yang kemudian dibawa Nowela ke dalam album #1.

Nowela tawarkan berbagai warna musik di album perdananya ini © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNowela tawarkan berbagai warna musik di album perdananya ini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kenapa EDM (Electronic Dance Music), mungkin album ini banyak genre yah. Dasarnya semua tapi masih pop. Kenapa EDM? Saya basicly penyanyi cafe dan akhirnya dituntut untuk bisa nyanyikan semua genre lagu. Ketika dikasih lagu ini, kenapa enggak? Dan memang EDM lagi ngetren kenapa enggak? Kalau yang beli album saya banyak warna di sini. Ini dari slow - high musik ada," lanjutnya.

Meski begitu, Nowela sendiri tidak takut jika dianggap sebagai penyanyi yang tak punya jati diri. Selain karena masih mengenalkan sosoknya secara intim, Nowela juga mengakui kalau dirinya masih terus mencari jati dirinya dalam bermusik.

"Gak takut. Kalau album pertama masih pencarian jati diri. Saya gak takut mencoba berbagai jenis musik yah. Walaupun saya suka R&B, soul yah. Tapi harus ikuti market," tandas Nowela.

Sudah Baca Yang Ini?

Dibilang Mirip Rihanna, Apa Tanggapan Dari Nowela Idol?

Rilis Album Perdana, Nowela: Ini Bentuk Nyata Eksistensi Saya!

Puncak Liputan6 Awards 2016 Elegan dan Bertabur Bintang!

Saat Let It Go' FROZEN Dinyanyikan Anggun CS Berbahasa Indonesia

Anggun, Regina dan Nowela Bersatu Nyanyikan 'Let It Go', Ciamik!