Nova Rianty Bawakan Kembali Lagu 'Hati Yang Luka' Betharia Sonata

Helmi Romadhon  |  Jumat, 10 Januari 2020 19:18
Nova Rianty Bawakan Kembali Lagu 'Hati Yang Luka' Betharia Sonata
Nova Riyanti © Istimewa

Kapanlagi.com - Lagu Hati Yang Luka yang dibawakan Betharia Sonata sempat populer di tahun 80-an akhir. Saking populernya, lagu tersebut masih familiar di telinga banyak penikmat musik. Tak heran jika lagu tersebut dinyanyikan ulang dengan berbagai versi.

Termasuk Nova Rianty, penyanyi cantik yang mencoba peruntungan dengan membawakan kembali lagu tersebut. Berawal dari kecintaan terhadap lagu tersebut, Nova kemudian mendapatkan tawaran dari Iwan Sastrawijaya, bos Pelangi Records untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Akhirnya Nova memutuskan untuk menerima tawaran dari pak Iwan karena Nova merasa tertantang untuk memberi warna baru dan mengenalkan lagu ini kembali ke generasi milenial," ujar Nova saat ditemui belum lama ini.

Nova bersyukur bisa membawakan kembali lagu Betharia Sonata © IstimewaNova bersyukur bisa membawakan kembali lagu Betharia Sonata © Istimewa

Betharia Sonata sendiri begitu sukses menyanyikan lagu tersebut. Merupakan tantangan tersendiri bagi Nova untuk membawakan Hati Yang Luka dengan karakter dan ciri khasnya sendiri.

"Cukup sulit untuk memberi sentuhan baru dan menyesuaikan dengan kuping anak-anak jaman sekarang. Tapi tidak boleh berlebihan agar tetap bisa menjaga nyawa dari lagu ini. Aransemen vokalnya soft. Dari komposisi musiknya sih kita masukin string dan feel orchestra didalam nya. Tapi kita menjaganya untuk tetap easy listening," lanjut gadis pemalu ini.

Lulusan UPI Bandung jurusan Pendidikan Seni Music itu sebelumnya telah merilis lagu Kemana Saja Dirimu bersama Pelangi Records pada 2010. Dan di 2013, Nova bergabung dengan band Winner dan sempat merilis single Lebih Baik Putus.

Simak berita yang ini juga ya!

Gelar Konser di Awal 2020, Powerslaves Libatkan Pemain Sinetron 'Anak Langit'

Hujan Melanda, Sheila On 7 Tetap Tampil Apik di Big Bang 2019 Jakarta

NOAH, Geisha, D'Masiv, Armada, dan Setia Band Ikut Menyambut Kemeriahan Tahun Baru 2020

Ariel NOAH Tak Mau Ketinggalan Tiup Terompet Tahun Baru Meski Hujan-Hujanan

Mengaku Penggemar Berat Ahmad Dhani, Rian D'Masiv Berikan Selamat Atas Kebebasan Sang Idola