Gelar Konser di Awal 2020, Powerslaves Libatkan Pemain Sinetron 'Anak Langit'

Kamis, 09 Januari 2020 16:45  | 

Power Slaves



Powerslaves © KapanLagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup musik Powerslaves dalam waktu dekat ini akan merilis single berjudul Hanya Kamu. Selain itu, di tahun ini band yang beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor) dan Agung Yudha (drum) itu juga akan menggelar konser di Hard Rock Cafe Jakarta pada 29 Januari mendatang.

Dalam konser ini, Powerslaves juga akan mengajak aktris sekaligus penyanyi Natalie Zenn. Natalie merupakan pemeran Tasya dalam sinetron Anak Langit yang tayang di SCTV. Kebetulan, lagu-lagu Powerslaves sendiri banyak yang menghiasi sinetron ini. Karena itulah Natalie ambil bagian dalam konser peluncuran single Hanya Kamu.

"Tidak dipungkiri kebangkitan Powerslaves di era milenial adalah juga berkat kerja sama dengan Anak Langit, di mana Natalie terlibat di dalamnya. Selain itu, dia juga adalah penyanyi yang bagus dan cukup unik. Meski kami dari dua genre berbeda, kami terpikat untuk menyatukannya dalam satu panggung," kata Wiwiex Soedarno, seperti Press Rilis yang diterima Kapanlagi.com, Rabu (8/1/2020).

"Kami selalu ingin membuat kejutan-baik kejutan kecil atau besar untuk fans POWERSLAVES. Kita berharap konser ini menjadi awal yang bagus buat POWERSLAVES untuk konser-konser selanjutnya dan juga persiapan pembuatan The Best Album, ini juga ada surprise dari kami," sambung Wiwiex.

 

 

1. Tak Ada Perubahan Drastis dalam Aransemen

Versi orisinal Hanya Kamu bersemayam dalam album METAL KECIL rilisan tahun 1995. Lirik dasarnya ditulis oleh Wiwiex yang lantas dibalut dalam musik medium beat romantic dengan sentuhan rock.

"Lagu ini merupakan ungkapan cinta sejati remaja yang tidak terduakan sehingga terungkap kata 'hanya kamu satu'," kata Wiwiex.

Dari sisi aransemen, lagu Hanya Kamu tidak mengalami perombakan drastis. Namun demikian, proses penggarapannya diakui Wiwiex memakan waktu yang cukup lama.

"Ketika aransemennya menurut kami sudah asik, tidak akan kami ubah. Hanya pada sound-nya yang mengalami perubahan cukup signifikan karena perkembangan teknologi dan juga memang ada cara bernyanyi Heydi Ibrahim yang lebih dewasa," katanya.

"Proses penggarapannya memang agak memakan waktu karena kami butuh pengendapan beberapa lama agar detail-detail dari lagu bener-benar digarap, karena ini adalah karya yang akan didengar selamanya," pungkas Wiwiex.

2. Rekam Ulang Hits Lawas

Sebagai tambahan informasi. Powerslaves melakukan perekaman ulang atas sejumlah hits lawas mereka lantaran master rekamannya tidak mereka miliki. Lagu-lagu ini dirilis secara bertahap di mana Kau dan Aku didaulat sebagai pembuka sejak 24 Oktober lalu.

"Rekaman lama masternya ada di label lama. Akhirnya kami ambil langkah ngerekam ulang lagu-lagu lama," kata Anwar Fatahillah.

Berita Powerslaves Lainnya..

Rilis Single Baru, Bukti Powerslaves Masih Ada dan Terus Berkarya

Powerslaves Rilis Ulang Single 'Kau dan Aku' Versi Terbaru

Penggemar Powerslaves Nantikan Single 'Kau Dan Aku'

Gebrakan Baru Dari Powerslaves, Rekam Ulang Empat Lagu Hits

Bisnis Baru, Personil Powerslave Kembangkan Biji Kopi Banjarnegara

(kpl/far/gtr)