Nonton Musik Metal, Pria Ini Menangis di 'Hammersonic 2016'

Natanael Sepaya  |  Senin, 18 April 2016 12:22
Nonton Musik Metal, Pria Ini Menangis di 'Hammersonic 2016'
Hammersonic 2016 © KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Jakarta sukses digetarkan oleh sederet penampilan band metal berkaliber internasional, lokal, dan semangat para metalhead yang hadir di Ecovention Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/4). Namun ada sebuah kejadian dan pemandangan yang menarik selama festival Hammersonic 2016 ini berlangsung.

Di tengah rusuhnya moshpit area dan raungan distorsi para lineup Hammersonic 2016, seorang metalhead yang berada di depan panggung Hammer Stage justru menangis. Bukan cuma itu saja, ia beberapa kali mengusap air matanya yang terus membasahi pipi saat melihat penampilan unit metal asal Inggris, Onslaught.

Seorang metalhead tampak mengusap air matanya berkali-kali © KapanLagi.com/Bambang E. RosSeorang metalhead tampak mengusap air matanya berkali-kali © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Usai penampilan Onslaught, reporter KapanLagi.com® mencoba untuk menemui penonton tersebut. Sayangnya, penonton berambut botak itu kemudian menghilang. Hanya ada satu orang sahabatnya yang memilih untuk tetap berada di sana dan bernama Adrian.

Ia mengatakan kalau metalhead yang menangis saat melihat aksi dari Onslaught itu bernama Putut. Adrian juga menjelaskan kalau Putut merupakan seorang metalhead yang datang dari Sukabumi.

Putut, seorang metalhead yang menangis saat Onslaught menggebrak panggung Hammer Stage © KapanLagi.com/Bambang E. RosPutut, seorang metalhead yang menangis saat Onslaught menggebrak panggung Hammer Stage © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Dia mas Putut, tadi ada di sini orangnya, udah ilang aja. Iya tadi dia nangis pas nonton Onslaught. Tapi pas nangis tangannya tetap gini (kepalan tangan metal) dikeatasin. Mungkin dia terharu, makanya dia nangis," kata Adrian, sambil meninggalkan panggung Hammer Stage, di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/4/2016).

Hammersonic 2016 baru saja digelar. Acara yang digelar sejak hari Sabtu (16/4) itu kemudian ditutup oleh penampilan dari Suffocation. Kurang lebih satu jam band asal Amerika Serikat itu menghibur puluhan ribu metalhead di Indonesia. Melihat penonton yang membludak, Bill Robinson yang hadir sebagai vokalis pengganti Suffocation pun tertawa bahagia.

"Halo Jakarta, kalian sangat gila," kata Bill Robinson di atas panggung.

Sudah Baca Yang Ini?

Ribuan Metalhead Berpesta Dengan Liar di 'Hammersonic 2016'

Lagu-Lagu Baru Burgerkill Siap Panaskan 'Hammersonic 2016'!

Perdana, Bakalan Ada Awards di Festival Hammersonic 2016

Daftar Band Metal Yang Akan Tampil di Hammersonic 2016, Brutal!

Bikin 'Rusuh' Panggung Ber-AC, Burgerkill Merasa Beruntung