Noel Gallagher Menemukan Album Solonya Yang Hilang di Laci Kaus Kaki

Kamis, 30 Agustus 2018 14:22  | 

Noel Gallagher



Noel Gallagher © AFP


Kapanlagi.com - Selain perseteruan dengan saudaranya sendiri, nyatanya Noel Gallagher tetap fokus dan produktif untuk memproduksi musiknya. Hanya saja ada satu album solo yang sempat dibuat Noel Gallagher sebelum kemudian rilisan penuh tersebut hilang dari genggamannya.

Seperti dilansir dari Fox News, baru-baru ini Noel Gallagher mengaku kalau ia berhasil menemukan album solonya yang hilang itu di laci kaus kaki. Menariknya, album yang belum sempat dirilis itu mengusung space-rock sebagai identitas musiknya dan bekerjasama dengan Amorphous Androgynous.

"Baru-baru ini akhirnya aku menemukan salinan dari album itu di laci kaus kaki. Rekaman utamanya, dipegang oleh seseorang, dan rekaman tersebut belum dihancurkan. Hanya saja album itu tidak akan keluar dalam waktu dekat," terang Noel pada komedian Matt Morgan.

(fox/ntn)

1. Memberikan Jarak Waktu Untuk Merilis Albumnya Yang Hilang

Bukan cuma itu saja, album solo yang dibuat setelah berpisah dari Oasis itu juga memiliki beberapa elemen musik seperti pada track Shoot A Hole Into The Sun. Bahkan Noel Gallagher juga tidak memungkiri kalau ia merasa senang dengan materi yang ada pada album tersebut.

"Mungkin akan menyenangkan kalau bisa kembali dan mengunjungi kembali ke masa-masa yang akan datang, karena Shoot A Hole Into The Sun benar-benar mengagumkan dan kemungkinan ada sejumlah elemen yang mirip di dalam album itu. Aku rasa lebih baik sedikit memberikan jarak untuk merilisnya," lanjut Noel.

Gallagher sendiri sempat mengungkapkan tentang album tersebut pada Noisey di tahun 2015. Namun pada saat itu Noel mengatakan kalau ia tidak akan memainkannya untuk siapapun, meski seluruh materi di dalam album terbarunya sudah selesai dibuat.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakannya, tetapi cara mereka bekerja adalah dengan membawa aku masuk (studio) dan aku bermain sepanjang hari, lalu mereka mengambilnya. Lalu hal berikutnya yang kamu dengar adalah, kamu pergi dengan puas, tapi bukan itu yang aku pikirkan," jelasnya.

2. Alasan Noel Gallagher Masukan Lagu-Lagu Oasis di Setlist Solonya

Oasis adalah band dengan lagu-lagu yang everlasting, semua penikmat musik pasti sepakat dengan hal itu. Bahkan walaupun tidak suka dengan Oasis, setidaknya kita tetap bisa menyanyikan lagu-lagunya tanpa perlu mengintip liriknya. Tidak heran jika sampai hari ini lagu-lagu Oasis masih didengarkan dan dinyanyikan banyak orang, tidak terkecuali personelnya sendiri, Noel Gallagher.

Seperti Liam Gallagher, Noel juga kerap memasukkan lagu-lagu Oasis ke dalam setlist saat tampil sendiri. Dilansir dari NME, Noel pun kemudian mengungkap alasan kenapa ia masih memasukkan lagu-lagu Oasis ke dalam setilist solonya saat duduk bersama Lars Ulrich dari Metallica.

Menurut Noel, lagu-lagu Oasis masih menjadi kerinduan tersendiri bagi para fans yang dianggapnya sangat penting. "Saat aku pertama memulainya, aku selalu membawa 20 lagu dan 12 di antaranya adalah lagu-lagu Oasis, dan itu murni kebutuhan. Sekarang berkurang jadi 5," aku Noel saat hadir di acara Beats 1 yang dipandu Lars.

3. Lagu-Lagu Oasis Bagian Dari Hidup Banyak Orang

"Satu hal yang aku sadari kenapa aku melakukannya, karena lagu-lagu itu adalah bagian dari hidup orang-orang terutama di Inggris, aku tidak akan membiarkan Charlotte (Marionneau) memainkan guntingnya di lagu Oasis. Aku sadar arti lagu-lagu tersebut untuk orang-orang," lanjutnya.

Namun sebagai player dan salah satu pencipta lagu-lagu Oasis, tentunya menarik untuk mengetahui apa arti sederet karya musik tersebut untuk Noel secara pribadi. Tak hanya memiliki memori tersendiri, Noel melihat kalau lagu-lagu Oasis lah yang telah membawanya pergi ke berbagai tempat sampai hari ini.

"Lagu-lagu itu telah membawaku ke tempat aku sekarang berada dan aku tidak akan bersikap arogan dengan tampil tanpa membawakan, setidaknya 5 atau 6 lagu Oasis. Aku berharap aku bisa membawakan Rock N Roll Star dan Slide Away dan mungkin beberapa lagu di masa awal, hanya saja semua lagu itu tidak pas dengan suaraku," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Liam Gallagher Ajak Noel Untuk Reuni Oasis Lewat Cuitan di Twitter

Liam Gallagher Salahkan Istri Noel Gallagher Sebagai Sebab Bubarnya Oasis

Liam Gallagher: Oasis Seharusnya Tidak Perlu Berpisah

Liam Gallagher Reuni Oasis Dengan Bonehead di Atas Panggung Manchester!

Noel Gallagher Akui Kalau Oasis Bisa Saja Reuni Kembali

(fox/ntn)