Nicki Minaj Tidak Mendapat Izin Sampling Dari Tracy Chapman

Senin, 13 Agustus 2018 12:22  | 

Nicki Minaj



Nicki Minaj © AFP

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Nicki Minaj sukses membuat para fans dan penikmat musiknya terkejut setelah mengumumkan kalau ia harus menunda perilisan album baru yang seharusnya dirilis pada 15 Juni yang lalu. Hanya saja Nicki Minaj mengatakan jika album terbarunya yang berjudul QUEEN akan resmi dirilis pada 17 Agustus nanti.

Keputusan untuk menunda perilisan album QUEEN sendiri sebenarnya dilakukan Nicki Minaj bukan tanpa alasan. Sebabnya, Nicki Minaj berharap dengan mundurnya perilisan tersebut, ia masih memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan izin penggunaan sampling dari Tracy Chapman di salah lagu barunya nanti.

Namun seperti dilansir dari Music News, baru-baru ini Nicki Minaj dikabarkan harus membuang lagu baru hasil kerjasamanya dengan Nas, Sorry, dari album QUEEN. Sebabnya, Tracy Chapman tidak memberikan izin untuk penggunaan sampling pada single baru Anaconda hit maker tersebut.

(mus/ntn)

1. Funkmaster Flex Punya Salinan Lagu Baru Nicki Minaj Yang Dihapus

Funkmaster Flex yang merupakan DJ ternama asal New York berhasil memiliki lagu yang saat ini sudah dihapus dari jajaran tracklist album QUEEN itu dan memainkannya selama akhir pekan kemarin. Secara tidak langsung hal itu membuat Nicki Minaj mengatakan 'sis said no' di Twitter yang juga telah dihapus.

Tentunya cuitan tersebut menjadi isyarat kuat kalau Nicki Minaj tidak mendapatkan izin untuk menggunakan salah satu hit single Tracy Chapman sebagai sampling pada lagu barunya. Cobaan semakin lengkap mengingat Nicki Minaj juga harus menghapus lagu tersebut dari album barunya.

Lebih jauh, album QUEEN menampilkan beberapa nama besar di industri musik seperti Eminem, Future, Ariana Grande dan The Weeknd. Seluruh nama itu dikenalkan Nicki Minaj saat ia tampil dalam acara Beats 1 di Apple Music.

2. Tampil di MTV VMA 2018

Selain itu seperti dilansir dari Billboard, beberapa waktu lalu MTV Video Music Awards 2018 (MTV VMA 2018) mengumumkan Nicki Minaj sebagai salah satu performer di acaranya. Tentunya ini menjadi momen yang manis untuk Nicki Minaj mempromosikan musik terbarunya.

Hanya saja jika melihat gagalnya Nicki Minaj mendapat izin dari Tracy Chapman, rasanya ia perlu mengubah strategi jika ia memang ingin mempromosikan musik terbarunya di MTV VMA 2018. Apalagi pada ajang penganugerahan tersebut Nicki Minaj dipastikan tampil bersama beberapa musisi top dunia saat ini.

Selain Nicki Minaj, nama-nama seperti Travis Scott, Post Malone, Logic, Ariana Grande dan Shawn Mendes akan tampil di atas panggung MTV VMA 2018 sebagai performer. Semakin lengkap karena Jennifer Lopez yang akan menerima penghargaan Michael Jackson Vanguard juga akan tampil live di MTV VMA 2018.

3. Radio City Hall Jadi Venue Pelaksanaan MTV VMA 2018

MTV VMA 2018 sendiri dijadwalkan pada 20 Agustus 2018 mendatang dengan menunjuk Radio City Hall, New York sebagai lokasi venue. Pada ajang penganugerahan ini, nama Cardi B tercatat sebagai musisi dengan raihan nominasi terbanyak di MTV VMA 2018.

Namun terlepas dari itu semua, jelas perilisan album QUEEN dan penampilan Nicki Minaj di MTV VMA 2018 akan jadi 2 hal yang dinantikan fans maupun para penikmat musiknya. Tentu juga menarik untuk menantikan sepak terjang Nicki Minaj bersama musik-musik baru dari album QUEEN di sisa tahun 2018 ini.

Sudah Baca Yang Ini?

Soal Penampilan, Titi DJ Pernah Kembaran Dengan Nicki Minaj

Karya Rinaldy Yunardi Kembali Dipakai Nicki Minaj

Hot, Nicki Minaj Tampil Serba Leopard Di Coachella 2018

Bagikan Foto Barbie Tingz & Chun-Li, Nicki Minaj Siapkan Karya Baru?

Nicki Minaj Ungkap Lagu 'Monster' Hampir Dihapus Dari Album Kanye West!

(mus/ntn)