Niat 'Pinang' David Bowie, Red Hot Chili Peppers Kebal Penolakan

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 01 Februari 2016 17:22
Niat 'Pinang' David Bowie, Red Hot Chili Peppers Kebal Penolakan
RHCP - David Bowie © istimewa

Kapanlagi.com - Satu lagi musisi yang punya kenangan bersama legenda yang baru saja berpulang pada bulan lalu, David Bowie. Kali ini adalah para pesonel dari Red Hot Chili Peppers yang menceritakan kisahnya.

Anthony Kiedis dan kawan-kawan mempunyai satu kebiasaan saat membuat albumnya. Kepada Jonesy's Jukebox, vokalis ini mengatakan bahwa bandnya kerap kali membuat diskusi sebelum melakoni sesi recording.

"Setiap rekaman yang kita buat, kita selalu melakukan diskusi. Siapa yang akan memproduseri album ini? Ayo kita ambil David Bowie saja," ucap Anthony.

David Bowie pernah menolak beberapa kali permintaan Red Hot Chili Peppers © FameflynetDavid Bowie pernah menolak beberapa kali permintaan Red Hot Chili Peppers © Fameflynet

Mereka pun bergegas untuk menghubungi Bowie, dan jawaban tidak dengan sangat respect diberikan oleh sang legenda. Tapi mereka tidak menyerah, sebuah surat elektronik pun dibuat dengan sangat panjang dan diberikannya lagi oleh para personel RHCP. Sayang sekali untuk kedua kalinya Bowie menolaknya.

Seolah tak pernah kapok mencoba, band yang mempopulerkan lagu Californiacation ini meminta lagi agar sang legenda mau memproduseri karya yang berikutnya. "Kami memintanya untuk memproduseri lagu By the Way dan Stadium Arcadium. Dia pun menolak permintaan kami 2 hingga tiga kali. Tapi teman Bowie, Brian Eno yang juga kami minta untuk memproduseri beberapa proyek kami telah menolak sebanyak 8 kali," akunya.

Berbeda dengan RHCP, Coldplay juga pernah mendapatkan penolakan untuk penggarapan album terbarunya berjudul A HEAD FULL OF DREAMS. Hal tersebut diungkapkan oleh sang drummer Will Champion dalam wawancara dengan sumber NME.

Jangan Lewatkan!!!

Janji! Duran Duran Bakal 'Balik' ke Tahun 80an

6 Hal Tentang Alanis Morisette Yang Luput Dari Mata

Frontman Metallica Cover Lagu Adele Bareng Anaknya

Pemain Bass Cilik Ini Mainkan Lagu RHCP Dengan Yahud!

Mantan Gitaris RHCP Kembali Berkesperimen Dalam Album Barunya

Nah, kalau yang satu ini? Mereka adalah Red Hot Chili Peppers.
17 FOTO